Analisis Adopsi E-Commerce di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Main Authors: Palangan, Citra Yayu, Sopha, Bertha Maya
Format: Proceeding NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://repository.ugm.ac.id/277152/1/Citra%20Yayu%20Palangan_Analisis%20Adopsi%20E-Commerce%20di%20Usaha%20Mikro%20Kecil%20dan%20Menengah%20%28UMKM%29.pdf
https://repository.ugm.ac.id/277152/
Daftar Isi:
  • Perdagangan elektronik atau e-commerce berkembang pesat di Indonesia. Tren pengguna e-commerce juga diprediksi akan terus meningkat. Dari segi pengusaha/perusahaan yang mengadopsi e-commerce memaparkan beragam keuntungan yang didapatkan saat menggunakan e-commerce khususnya di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Adopsi e-commerceoleh UMKM memberi banyak manfaat, namun belum banyak yang mengadopsi e-commerce. Oleh karena itu dibutuhkan analisis terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi adopsi ecommerce di UMKM. Analisis faktor-faktor ini menggunakan model Technology Organizational Environmental (TOE) dan Individual factors yang terdiri dari 13 faktor.