Analisis Adopsi E-Commerce di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
Main Authors: | Palangan, Citra Yayu, Sopha, Bertha Maya |
---|---|
Format: | Proceeding NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.ugm.ac.id/277152/1/Citra%20Yayu%20Palangan_Analisis%20Adopsi%20E-Commerce%20di%20Usaha%20Mikro%20Kecil%20dan%20Menengah%20%28UMKM%29.pdf https://repository.ugm.ac.id/277152/ |
Daftar Isi:
- Perdagangan elektronik atau e-commerce berkembang pesat di Indonesia. Tren pengguna e-commerce juga diprediksi akan terus meningkat. Dari segi pengusaha/perusahaan yang mengadopsi e-commerce memaparkan beragam keuntungan yang didapatkan saat menggunakan e-commerce khususnya di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Adopsi e-commerceoleh UMKM memberi banyak manfaat, namun belum banyak yang mengadopsi e-commerce. Oleh karena itu dibutuhkan analisis terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi adopsi ecommerce di UMKM. Analisis faktor-faktor ini menggunakan model Technology Organizational Environmental (TOE) dan Individual factors yang terdiri dari 13 faktor.