Game Internet dan Adiksi, Kontrol Dirikah Solusinya?
Main Author: | Neila, Ramdhani |
---|---|
Other Authors: | Supra, Wimbarti, Yuli Fajar, Susetyo |
Format: | BookSection PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Gadjah Mada University Press
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.ugm.ac.id/274729/1/bu%20neila.pdf https://repository.ugm.ac.id/274729/ |
Daftar Isi:
- Bermain game apalagi game internet memang mengasyikkan. Ragam aktivitas diperoleh ketika berada di lingkungan virtual umumnya memberi pengalaman petualang, kompetisi, hadiah merupakan penarik dari sebuah game. Dalam game internet, pemain bahkan dapat membangun relasi dengan rekan dari berbagai antero dunia. Lebih dari itu, kompetisi yang dilakukan di dalam bermain game internet menawarkan hadiah yang menggiurkan, baik berupa uang, kenaikan level, maupun pengakuan dari rekan sesama pemain game internet. Berbagai pengalaman yang umumnya bersifat emosional diperoleh seorang pemain game internet ketika berinteraksi dengan rekan bermainnya. Mereka saling mendukung sekaligus berkompetisi, mereka saling terbuka walau mereka juga mempunyai kewenangan untuk memilih informasi mana yang akan dibagikan kepada siapa.