Integrated Clinical Education System(ICES) A Holistic Understanding Approach For Improvving Student,s Quality
Main Author: | Perpustakaan UGM, i-lib |
---|---|
Format: | Article NonPeerReviewed |
Terbitan: |
[Yogyakarta] : Universitas Gadjah Mada
, 2006
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.ugm.ac.id/25813/ http://i-lib.ugm.ac.id/jurnal/download.php?dataId=8820 |
Daftar Isi:
- Perubahan metode pembelajaran lama yang berlaku menjadi metode baru tidak selalu memberikan keluaran yang lebih baik kepada institusi pendidikan khususnya capaian mahasiswa yang sedang belajar di dalamnya. Walaupun demikian metode pembelajaran lama dapat menjadi embrio bagi terbentuknya metode baru. Tulisan ini membahas tentang pengembangan metode lama `ujian integrasi', ke arah yang lebih luas lingkupnya untuk memperoleh kualitas pendidikan yang lebih baik. Meskipun baru sebatas konsep, metode ini menawarkan pengembangan menuju `pemaharnan berpikir holistik' dalam sistim pembelajaran klinik yang terintegrasi (ICES). Kata kunci: ujian integrasi, pemikiran holistik, ICES , penyelesaian rekuirement klinik.