Environmental Marketing: A Competitive Advantage in the Bowling Alley
Main Author: | Perpustakaan UGM, i-lib |
---|---|
Format: | Article NonPeerReviewed |
Terbitan: |
[Yogyakarta] : Universitas Gadjah Mada
, 1998
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.ugm.ac.id/25196/ http://i-lib.ugm.ac.id/jurnal/download.php?dataId=8184 |
Daftar Isi:
- "Bowling alley" adalah suatu tahap di mana perusahaan telah meraihposisiyaq dominan dalampasartetapi belummempunyai kekuatan untuk memaksakonsumen membeli produknya. Sejak 1990, setelah melalui masa-masa sulit, berbagai perusahaan di Amerika memperolehkeunggulan kompetisi dengan menggunakan strategi pemasaran lingkungan. Danzpaknya adalah, produk-produk hijau telah diterima sebagai suatu keharusan oleh masyarakat Amerika. Berdasarkan studi kepustakaan terdapat tiga strategi utama dalam pemasaran lingkungan yang dapat dilakukan yaitu: (1) komitmen lingkungan, yang harus dilakukan oleh seluruh organisasi terutama oleh top manajemen