Environmental Marketing: A Competitive Advantage in the Bowling Alley

Main Author: Perpustakaan UGM, i-lib
Format: Article NonPeerReviewed
Terbitan: [Yogyakarta] : Universitas Gadjah Mada , 1998
Subjects:
Online Access: https://repository.ugm.ac.id/25196/
http://i-lib.ugm.ac.id/jurnal/download.php?dataId=8184
Daftar Isi:
  • "Bowling alley" adalah suatu tahap di mana perusahaan telah meraihposisiyaq dominan dalampasartetapi belummempunyai kekuatan untuk memaksakonsumen membeli produknya. Sejak 1990, setelah melalui masa-masa sulit, berbagai perusahaan di Amerika memperolehkeunggulan kompetisi dengan menggunakan strategi pemasaran lingkungan. Danzpaknya adalah, produk-produk hijau telah diterima sebagai suatu keharusan oleh masyarakat Amerika. Berdasarkan studi kepustakaan terdapat tiga strategi utama dalam pemasaran lingkungan yang dapat dilakukan yaitu: (1) komitmen lingkungan, yang harus dilakukan oleh seluruh organisasi terutama oleh top manajemen