The General Theory of Marketing Ethics: A Literature Review

Main Author: Perpustakaan UGM, i-lib
Format: Article NonPeerReviewed
Terbitan: [Yogyakarta] : Universitas Gadjah Mada , 1998
Subjects:
Online Access: https://repository.ugm.ac.id/25188/
http://i-lib.ugm.ac.id/jurnal/download.php?dataId=8176
Daftar Isi:
  • Sensitivitas etika bisnis para profesional seperti pengacara, dokter dan manajer telt& mendapat perhatian yang besar datum penelitian dan parktik manajerial. Akan tetapi, sejak !alum 1960an penelitian etika, terutanta etika pentasaran hanya membahas kriteria-kriteria etis dari berbagai sitnasi keputusan bisnis clan tidak membahas latar- belakang teoritis tentang proses pengambilan keputusan tersebut. Kesulitan dalam pemahaman etika mendorong dikembangkannya sebuah teori yang dapat menjelaskan bagaimana proses pengambilan keputusan bisnis yang mengandung persoalan etis. Artikel irri menguraikan teori tersebut dan mendukungnya dengan berbagai studi empiris yang menguji kebenaran teori tersebut. Di samping itu, beberapa kemungkinan penelitian lanjutan nrrluk inenguji Ieori tersebut juga dibahas dalam artikel ini. Keywords: deontological evaluation