Riset Tentang Minat Dan Perilaku Konsumen: Sebuah Catatan Dan Tantangan Bagi Peneliti Yang Mengacu Pada "Theory Of Reasoned Action

Main Author: Perpustakaan UGM, i-lib
Format: Article NonPeerReviewed
Terbitan: [Yogyakarta] : Universitas Gadjah Mada , 1992
Subjects:
Online Access: https://repository.ugm.ac.id/21598/
http://i-lib.ugm.ac.id/jurnal/download.php?dataId=4465
Daftar Isi:
  • Abstrak Makalah ini bertujuan mengidentifikasi fenomena yang diperkirakan muncul dalam riset konsumen, khususnya pada keterkaitan antara minat dan perilaku konsumen. Perhatian pada riset konsumen yang mengacu pada model Fishbein - Ajzen (Theory of Reasoned Action) ini dikaitkan dengan aplikasi dalam pengembangan produk baru. Akurasi prediksi variabel perilaku dari variabel sikap yang ditengahi oleh variabel minat dipengaruhi oleh faktor situasional, dimensi waktu, konteks pemasaran, dan ukuranukuran kriterion maupun prediktornya. Fenomena di alas perlu mendapatkan perhatian yang lebih besar dari periset konsumen. kata Kunci.: konsumen