Hubungan Antara Kesukaran Belajarn dan faktor Acquired knowledge pada murid-murid kelas 5 SD Negeri di Yogyakarta

Main Author: Perpustakaan UGM, i-lib
Format: Article NonPeerReviewed
Terbitan: [Yogyakarta] : Universitas Gadjah Mada , 1986
Subjects:
Online Access: https://repository.ugm.ac.id/21048/
http://i-lib.ugm.ac.id/jurnal/download.php?dataId=3906
Daftar Isi:
  • INTISARI Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah hubungan antara kesukaran belajar dengan profit kecerdasan, dalam hal ini faktor "Acquired Knowledge", dan adakah perbedaan kesukaran belajar antara murid perempuan dengan murid laki-laki. Subyek penelitiannya adalah murid-murid kelas V SD Negeri Demangan 1, 11, dan SD Negri Baciro 11 di Yogyakarta. Data dianalisis dengan analisis Kovarians sederhana dengan satu kovariabel. Hasil yang diperoleh ialah tidak ada hubungan yang signifikan antara kesukaran belajar dengan faktor 'Acquired Knowledge", serta tidak ada perbedaan kesukaran belajar antara murid perempuan dengan murid laki-laki. kata kunci: 'Acquired Knowledge, kesukaran belajar