PENGARUH INTENSITAS BELAJAR DAN POLA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA ANGKATAN 2006

Main Author: SURYANTO , AGUS
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/9622/1/A210060131.pdf
http://eprints.ums.ac.id/9622/3/A210060131.pdf
http://eprints.ums.ac.id/9622/
ctrlnum 9622
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/9622/</relation><title>PENGARUH INTENSITAS BELAJAR DAN POLA BELAJAR TERHADAP &#xD; PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN &#xD; AKUNTANSI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA ANGKATAN 2006 </title><creator> SURYANTO , AGUS</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh intensitas belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Pendidikan Studi Akuntasi FKIP UMS angkatan 2006. 2) Untuk mengetahui pengaruh pola belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntasi FKIP UMS angkatan 2006. 3) Untuk mengetahui pengaruh intensitas belajar dan pola belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntasi FKIP UMS angkatan 2006. &#xD; Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan akuntansi FKIP UMS angkatan 2006 yang berjumlah 153 mahasiswa, sedangkan sampel diambil 105 mahasiswa, dengan teknik pengambilan sampelnya adalah random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan dokumentasi. Persyaratan uji analisis dilakukan dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan.&#xD; Hasil penelitian menggunakan &#x3B1; = 5% menunjukkan 1) Ada pengaruh intensitas belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2006. Hal ini berdasarkan analisis variansi dua jalan diketahui bahwa nilai Fhitung &gt; Ftabel 17,582 &gt; 3,935 dan sig. atau probabilitas &lt; alpha, yaitu 0,000 &lt; 0,05. 2) Ada pengaruh pola belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2006. Hal ini berdasarkan analisis variansi tiga jalan diketahui bahwa nilai Fhitung &gt; Ftabel yaitu 4,723 &gt; 3,935 dan sig. atau probabilitas &lt; alpha, yaitu 0,032 &lt; 0,05. 3) Tidak ada pengaruh antara intensitas belajar dan pola belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2006. Hal ini berdasarkan analisis variansi dua jalan diketahui bahwa nilai Fhitung &lt; Ftabel yaitu 0,094 &lt; 3,935 dan sig. atau probabilitas &gt; alpha, yaitu 0,760 &gt; 0,05. &#xD; </description><date>2010</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/9622/1/A210060131.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/9622/3/A210060131.pdf</identifier><identifier> SURYANTO , AGUS (2010) PENGARUH INTENSITAS BELAJAR DAN POLA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA ANGKATAN 2006. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . </identifier><relation>A210060131 </relation><recordID>9622</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author SURYANTO , AGUS
title PENGARUH INTENSITAS BELAJAR DAN POLA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA ANGKATAN 2006
publishDate 2010
topic L Education (General)
url http://eprints.ums.ac.id/9622/1/A210060131.pdf
http://eprints.ums.ac.id/9622/3/A210060131.pdf
http://eprints.ums.ac.id/9622/
contents Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh intensitas belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Pendidikan Studi Akuntasi FKIP UMS angkatan 2006. 2) Untuk mengetahui pengaruh pola belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntasi FKIP UMS angkatan 2006. 3) Untuk mengetahui pengaruh intensitas belajar dan pola belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntasi FKIP UMS angkatan 2006. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan akuntansi FKIP UMS angkatan 2006 yang berjumlah 153 mahasiswa, sedangkan sampel diambil 105 mahasiswa, dengan teknik pengambilan sampelnya adalah random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan dokumentasi. Persyaratan uji analisis dilakukan dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan. Hasil penelitian menggunakan α = 5% menunjukkan 1) Ada pengaruh intensitas belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2006. Hal ini berdasarkan analisis variansi dua jalan diketahui bahwa nilai Fhitung > Ftabel 17,582 > 3,935 dan sig. atau probabilitas < alpha, yaitu 0,000 < 0,05. 2) Ada pengaruh pola belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2006. Hal ini berdasarkan analisis variansi tiga jalan diketahui bahwa nilai Fhitung > Ftabel yaitu 4,723 > 3,935 dan sig. atau probabilitas < alpha, yaitu 0,032 < 0,05. 3) Tidak ada pengaruh antara intensitas belajar dan pola belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2006. Hal ini berdasarkan analisis variansi dua jalan diketahui bahwa nilai Fhitung < Ftabel yaitu 0,094 < 3,935 dan sig. atau probabilitas > alpha, yaitu 0,760 > 0,05.
id IOS2728.9622
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:36:28Z
last_indexed 2016-09-22T02:36:32Z
recordtype dc
_version_ 1765810549131575296
score 17.538404