Pengaruh Kreativitas Belajar Dan Lingkungan Belajar Terhadap Kemandirian Belajar Akuntansi Perbankan Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2012
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar terhadap kemandirian belajar mahasiswa; 2) untuk mengengetahui pengaruh lingkungan belajar terhadap kemandirian belajar mahasiswa; 3) untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar dan lingkungan belajar terhadap kemandirian belajar mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2012 yang menempuh mata kuliah Akuntansi Perbankan, yang berjumlah 150 mahasiswa. Hasil dari analisis data diperoleh persamaan garis regresi linierY =13,340 + 0,498