Kontribusi Strategi Belajar Mahasiswa Dan Kualitas Pembelajaran Dosen Terhadap Prestasi Belajar Mata Kuliah Akuntansi Sektor Publik Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2013 Universitas Muhammadiyah Surakarta
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) Untuk mengetahui kontribusi strategi belajar mahasiswa terhadap prestasi belajar mahasiswa; 2) Untuk mengetahui kontribusi kualitas pembelajaran dosen terhadap prestasi belajar mahasiswa; 3) Untuk mengetahui kontribusi strategi belajar mahasiswa dan kualitas pembelajaran dosen terhadap prestasi belajar mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2013 yang mengambil mata kulia Akuntansi Sektor Publik yang berjumlah 184 mahasiswa dengan sampel 119 mahasiswa yang diambil dengan teknik proportional random sampling. Data diperoleh dengan menggunakan metode angket dan metode dokumentasi. Sebelumnya angket telah diujicobakan dan diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda, uji F, uji t, sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil dari analisis data diperoleh persamaan garis linier Y = = 19,590 + 0,576X