Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiapakah harga dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di pasar tradisional Jaten, sampel dalam penelitian ini adalah para konsumen yang berbelanja/ pernah berbelanja di Pasar Tradisional Jaten. Sampel yang di ambil sebanyak 95 responden dengan mengunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampling berdasarkan kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok.Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa variabel-variabel harga dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian analisis regresi liniear berganda diperoleh persamaan sebagai berikut : Y=17,458 + 0,786X1+ 0,677X2. Dengan uji t menghasilkan thitung untuk variabel harga sebesar 7,887; dan pelayanansebesar 5,767. Dengan demikian tampak bahwa nilai koefisien regresi variabel harga merupakan nilai koefisien variabel tertingi. Kata Kunci : Harga, Pelayanan dan Keputusan Pembelian.