ctrlnum 35940
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/35940/</relation><title>Pengaruh Pendampingan Belajar Orang Tua Terhadap Karakter Siswa Kelas IV MI Muhammadiyah Ngasem Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015</title><creator>Lestariningsih, Endang Tri</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pendampingan belajar orang tua terhadap karakter siswa, serta seberapa besar pengaruh pendampingan belajar orang tua terhadap karakter siswa di MI Muhammadiyah Ngasem Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan variabel bebas (X) adalah pendampingan belajar orang tua dan variabel terikat (Y) adalah karakter siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV MI Muhammadiyah Ngasem sedangkan sampelnya seluruh siswa kelas IV. Metode pengumpilan data penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Penilaian angket menggunakan penilaian likert, uji validitas instrumen yang digunakan adalah uji validitas item dengan menggunakan rumus produck moment angka kasar, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus cronbach&#x2019;s alpha. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji linear sederhana. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan garis regresi &#xDD; = 41,302+ 0,679. Hasil analisi uji t dengan taraf signifikansi 5% diperleh nilai thitung (2,987) &gt; ttabel ( 2,052) sehingga H0 ditolak. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai r2 (0,229) yang berarti pendampingan belajar orang tua mempengaruhi karakter siswa 29,9%. Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh pendampingan belajar orang tua terhadap karakter siswa kelas IV di MI Muhammadiyah Ngasem Tahun Pelajaran 2014/2015dan pendampingan belajar orang tua memliki pengaruh terhadap karaktr siswa kelas IV Mi Muhammadiyah Ngasem Tahun Pelajaran 2014/2015 yaitu sebesar 29,9%. Kata Kunci : Pendampingan Belajar, Karakter siswa.</description><date>2015</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/35940/1/02.%20NASKAH%20PUBLIKASI.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/35940/2/03.%20HALAMAN%20DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/35940/3/04.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/35940/5/05.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/35940/7/06.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/35940/9/07.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/35940/10/08.BAB%20V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/35940/13/09.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/35940/14/10.%20LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/35940/16/01.%20SURAT%20PERNYATAAN%20PUBLIKASI.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/35940/17/11.%20FULLTEXT.pdf</identifier><identifier> Lestariningsih, Endang Tri (2015) Pengaruh Pendampingan Belajar Orang Tua Terhadap Karakter Siswa Kelas IV MI Muhammadiyah Ngasem Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A510110195</relation><recordID>35940</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Lestariningsih, Endang Tri
title Pengaruh Pendampingan Belajar Orang Tua Terhadap Karakter Siswa Kelas IV MI Muhammadiyah Ngasem Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015
publishDate 2015
topic L Education (General)
url http://eprints.ums.ac.id/35940/1/02.%20NASKAH%20PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/35940/2/03.%20HALAMAN%20DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/35940/3/04.%20BAB%20I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/35940/5/05.%20BAB%20II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/35940/7/06.%20BAB%20III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/35940/9/07.%20BAB%20IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/35940/10/08.BAB%20V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/35940/13/09.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/35940/14/10.%20LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/35940/16/01.%20SURAT%20PERNYATAAN%20PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/35940/17/11.%20FULLTEXT.pdf
http://eprints.ums.ac.id/35940/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pendampingan belajar orang tua terhadap karakter siswa, serta seberapa besar pengaruh pendampingan belajar orang tua terhadap karakter siswa di MI Muhammadiyah Ngasem Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan variabel bebas (X) adalah pendampingan belajar orang tua dan variabel terikat (Y) adalah karakter siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV MI Muhammadiyah Ngasem sedangkan sampelnya seluruh siswa kelas IV. Metode pengumpilan data penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Penilaian angket menggunakan penilaian likert, uji validitas instrumen yang digunakan adalah uji validitas item dengan menggunakan rumus produck moment angka kasar, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus cronbach’s alpha. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji linear sederhana. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan garis regresi Ý = 41,302+ 0,679. Hasil analisi uji t dengan taraf signifikansi 5% diperleh nilai thitung (2,987) > ttabel ( 2,052) sehingga H0 ditolak. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai r2 (0,229) yang berarti pendampingan belajar orang tua mempengaruhi karakter siswa 29,9%. Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh pendampingan belajar orang tua terhadap karakter siswa kelas IV di MI Muhammadiyah Ngasem Tahun Pelajaran 2014/2015dan pendampingan belajar orang tua memliki pengaruh terhadap karaktr siswa kelas IV Mi Muhammadiyah Ngasem Tahun Pelajaran 2014/2015 yaitu sebesar 29,9%. Kata Kunci : Pendampingan Belajar, Karakter siswa.
id IOS2728.35940
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:52:46Z
last_indexed 2016-09-22T02:52:49Z
recordtype dc
_version_ 1765810924814336000
score 17.538404