Pengaruh Persepsi Tentang Public Relations Sebagai Profesi Perempuan Terhadap Minat Mahasiswa Memilih Kosentrasi Public Relations (Studi Eksplanatif Pada Mahasiswa Angkatan 2013 s.d 2014 Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS)

Main Author: Rahmanto, Agung
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/33891/3/HALAMAN%20DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33891/4/BAB%20I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33891/6/BAB%20II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33891/8/BAB%20III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33891/10/BAB%20IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33891/12/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33891/14/LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33891/16/Surat%20Pernyataan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33891/19/NASKAH%20PUBLIKASI-2.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33891/
Daftar Isi:
  • Dalam dunia kerja saat ini perempuan memang tidak kalah banyak dengan laki-laki, mereka menempati berbagai posisi di dalam perusahaan. public relations misalnya, posisi ini banyak di tempati sebagian besar perempuan meski ada juga laki-laki. Dari sinilah tercipta sebuah pandangan atau persepsi yang menyatakan bahwa public relations itu adalah profesinya perempuan. Dengan adanya sebuah persepsi tentang public relations adalah profesinya perempuan maka mahasiswa dapat mempertimbangkan dan merencanakan minat mereka dalam memilih kosentrasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang public relations sebagai profesi perempuan terhadap minat mahasiswa memilih kosentrasi public relations. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi angkatan 2013 dan 2014 Universitas Muhammadiyah Surakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode proportional random sampling yaitu sebanyak 75 mahasiswa. Data dikumpulkan menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linier sederhana. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi mahasiswa tentang public relations sebagai profesi perempuan terhadap minat mahasiswa dalam memilih kosentrasi public relations. Dengan demikian hipotesis yang pertama terbukti kebenarannya. Terdapat korelasi yang kuat antara persepsi mahasiswa tentang public relations sebagai profesi perempuan terhadap minat mahasiswa dalam memilih kosentrasi public relations. Kata kunci : Persepsi, Public Relations, Perempuan, Minat