ctrlnum 33352
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/33352/</relation><title>Hubungan Antara konformitas Dengan Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswi Di Universitas Muhammadiyah Surakarta</title><creator>Hidayati, lita</creator><subject>BF Psychology</subject><description>Belanja menjadi salah satu aktivitas manusia,yaitu dengan membeli sesuatu baik barang maupunjasa.Banyaknya orang berbelanja membuat para produsen mendirikan mall-mall untuk menjual hasil produknya.Hal yang menarik dari menjamurnya mall-mall di Surakarta adalah perilaku belanja para mahasiswi.Mahasiswi menjadi subjek yang konsumtif.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui;&#xD; (1)Hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif pada mahasiswi.(2)Peran konformitas terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswi.(3)Tingkat konformitas dan perilaku konsumtif pada mahasiswi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi fakultas psikologi di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ciri sampel dalam penelitian ini adalah : Mahasiswi angkatan 2012 dan angkatan 2013.Alasan digunakannya mahasiswi UMS karena berdasarkan hasil pengamatan dan observasi bahwa sebagian besar mahasiswi UMS cenderung melakukan perilaku konsumtif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 61 mahasiswi dari berbagai fakultas di UMS. Cara pengambilan sampel dalam penelitain ini adalah purposive non random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah skala. Adapun metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan yaitu dengan teknik product moment dari Pearson.&#xD; Berdasarkan hasil pembahasan tentang konformitas dan perilaku konsumtif pada mahasiswi, hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut:&#xD; (1) Ada hubungan positif sangat signifikan antara konformitas dengan perilaku konsumtif pada mahasiswi.(2) Peran konformitas terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswi sebesar 36,4%. Hal ini berarti masih terdapat beberapa variabel lain yang mempengaruhi perilaku konsumtif sebesar 63,6%. Variabel lain tersebut misalnya motivasi, konsepdiri, gaya hidup lingkungan keluarga, atau media sosial.(3) Tingkat konformitas termasuk kategori rendah dan perilaku konsumtif pada mahasiswi termasuk sedang.&#xD; &#xD; Kata kunci : Konformitas dan Perilaku Konsumtif</description><date>2015</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/33352/1/02.%20Naskah%20Publikasi.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/33352/2/03.%20Halaman%20depan-.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/33352/3/04.%20Bab%201.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/33352/8/05.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/33352/9/06.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/33352/10/07.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/33352/11/08.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/33352/17/09.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/33352/20/10.%20Lampiran.%20.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/33352/23/01.%20Surat%20Pernyataan%20Publikasi%20Karya%20Ilmiah.pdf</identifier><identifier> Hidayati, lita (2015) Hubungan Antara konformitas Dengan Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswi Di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah surakarta. </identifier><relation>F100060178</relation><recordID>33352</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Hidayati, lita
title Hubungan Antara konformitas Dengan Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswi Di Universitas Muhammadiyah Surakarta
publishDate 2015
topic BF Psychology
url http://eprints.ums.ac.id/33352/1/02.%20Naskah%20Publikasi.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33352/2/03.%20Halaman%20depan-.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33352/3/04.%20Bab%201.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33352/8/05.%20BAB%20II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33352/9/06.%20BAB%20III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33352/10/07.%20BAB%20IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33352/11/08.%20BAB%20V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33352/17/09.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33352/20/10.%20Lampiran.%20.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33352/23/01.%20Surat%20Pernyataan%20Publikasi%20Karya%20Ilmiah.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33352/
contents Belanja menjadi salah satu aktivitas manusia,yaitu dengan membeli sesuatu baik barang maupunjasa.Banyaknya orang berbelanja membuat para produsen mendirikan mall-mall untuk menjual hasil produknya.Hal yang menarik dari menjamurnya mall-mall di Surakarta adalah perilaku belanja para mahasiswi.Mahasiswi menjadi subjek yang konsumtif.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1)Hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif pada mahasiswi.(2)Peran konformitas terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswi.(3)Tingkat konformitas dan perilaku konsumtif pada mahasiswi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi fakultas psikologi di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ciri sampel dalam penelitian ini adalah : Mahasiswi angkatan 2012 dan angkatan 2013.Alasan digunakannya mahasiswi UMS karena berdasarkan hasil pengamatan dan observasi bahwa sebagian besar mahasiswi UMS cenderung melakukan perilaku konsumtif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 61 mahasiswi dari berbagai fakultas di UMS. Cara pengambilan sampel dalam penelitain ini adalah purposive non random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah skala. Adapun metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan yaitu dengan teknik product moment dari Pearson. Berdasarkan hasil pembahasan tentang konformitas dan perilaku konsumtif pada mahasiswi, hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Ada hubungan positif sangat signifikan antara konformitas dengan perilaku konsumtif pada mahasiswi.(2) Peran konformitas terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswi sebesar 36,4%. Hal ini berarti masih terdapat beberapa variabel lain yang mempengaruhi perilaku konsumtif sebesar 63,6%. Variabel lain tersebut misalnya motivasi, konsepdiri, gaya hidup lingkungan keluarga, atau media sosial.(3) Tingkat konformitas termasuk kategori rendah dan perilaku konsumtif pada mahasiswi termasuk sedang. Kata kunci : Konformitas dan Perilaku Konsumtif
id IOS2728.33352
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:52:09Z
last_indexed 2016-09-22T02:52:09Z
recordtype dc
_version_ 1765810917350572032
score 17.538404