Efektivitas Strategi Pembelajaran Problem Based Learning Dan Project Based Learning Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Pada Kompetensi Segiempat Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 3 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015

Main Author: SARI, DHIAN KARTIKA
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/33104/1/2.halaman%20depan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33104/2/3.BAB%20I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33104/3/4.BAB%20II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33104/4/5.BAB%20III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33104/5/6.BAB%20IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33104/7/7.BAB%20V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33104/16/8.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33104/18/9.LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33104/19/10.NASKAH%20PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/33104/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ada tiga. (1) Menguji pengaruh strategi Problem Based Learning dan Project Based Learning tehadap prestasi belajar matematika. (2) Menguji pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. (3) Menguji interaksi strategi pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Jenis penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen semu. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Kartasura. Sampel penelitian dua kelas. Teknik pengambilan sampel random sampling dengan undian. Teknik pengumpulan data dengan metode tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan sel tak sama. Hasil penelitian dengan