Efektivitas Strategi Pembelajaran Problem Based Learning Dan Project Based Learning Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Pada Kompetensi Segiempat Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 3 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015
Main Author: | SARI, DHIAN KARTIKA |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/33104/1/2.halaman%20depan.pdf http://eprints.ums.ac.id/33104/2/3.BAB%20I.pdf http://eprints.ums.ac.id/33104/3/4.BAB%20II.pdf http://eprints.ums.ac.id/33104/4/5.BAB%20III.pdf http://eprints.ums.ac.id/33104/5/6.BAB%20IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/33104/7/7.BAB%20V.pdf http://eprints.ums.ac.id/33104/16/8.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/33104/18/9.LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/33104/19/10.NASKAH%20PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/33104/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ada tiga. (1) Menguji pengaruh strategi Problem Based Learning dan Project Based Learning tehadap prestasi belajar matematika. (2) Menguji pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. (3) Menguji interaksi strategi pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Jenis penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen semu. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Kartasura. Sampel penelitian dua kelas. Teknik pengambilan sampel random sampling dengan undian. Teknik pengumpulan data dengan metode tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan sel tak sama. Hasil penelitian dengan