Analisis Gaya Bahasa Personifikasi Pada Iklan Produk Kosmetik Di Televisi
Main Author: | Rahmawati, Azizah |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/32628/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/32628/2/BAB%20I.pdf http://eprints.ums.ac.id/32628/3/BAB%20II.pdf http://eprints.ums.ac.id/32628/4/BAB%20III.pdf http://eprints.ums.ac.id/32628/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/32628/6/BAB%20V.pdf http://eprints.ums.ac.id/32628/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/32628/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/32628/22/NASKAH%20PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/32628/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui wujud gaya bahasa personifikasi pada iklan produk kosmetik di televisi serta mendeskripsikan makna gaya bahasa personifikasi pada iklan produk kosmetik di televisi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode simak dan dilanjutkan dengan teknik catat. Analisis data penelitian ini menggunakan metode agih dan menggunakan teknik dasar langsung atau BUL. Penelitian ini menghasilkan 22 gaya bahasa personifikasi, yakni pada kata: membuat, menjaga, mencerahkan, memberikan, membantu, menghasilkan, mengatasi, memperkuat, empertahankan, mengangkat, mencegah, melindungi, menghaluskan, mengembalikan, membersihkan, menghindari, menyamarkan, meratakan, merawat, menyapu, menghias, mengunci.