Peningkatan Disiplin Dalam Pembelajaran Sub Tema: Aku Merawat Tubuhku Melalui Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (Pjbl) Pada Siswa Kelas 1 Sdn 2 Sedayu Grobogan Tahun 2014/2015
Main Author: | JANNAH, NURIYAH MIFTAQUL |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/32619/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/32619/2/BAB%20I.pdf http://eprints.ums.ac.id/32619/6/BAB%20II.pdf http://eprints.ums.ac.id/32619/9/BAB%20III.pdf http://eprints.ums.ac.id/32619/10/BAB%20IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/32619/15/BAB%20V.pdf http://eprints.ums.ac.id/32619/16/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/32619/20/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/32619/23/Naskah%20Publikasi.pdf http://eprints.ums.ac.id/32619/ |
Daftar Isi:
- Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Meningkatkan Disiplin Dalam Pembelajaran Sub Tema; Aku Merawat Tubuhku Melalui Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (Pjbl) Pada Siswa Kelas 1 SDN 2 Sedayu Grobogan Tahun 2014/2015. Penelitian Dilaksanakan Dengan Menggunakan Tahapan-Tahapan Dalam Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Yaitu Perencanaan, Pelaksanaan, Pengamatan, Dan Refleksi. Penelitian Dilaksanakan Dalam 2 Siklus, Siklus Pertama Dan Siklus Kedua. Berdasarkan Deskripsi Pelaksanaan Tindakan, Hasil Penelitian, Dan Pembahasan, Diperoleh Data Adanya Peningkatan Disiplin Dalam Setiap Siklus. Displin Pada Pra Siklus 38% Meningkat 24% Menjadi 62% Pada Siklus I Dan Meningkat Pada Siklus II Sebanyak 24% Yaitu Mencapai 86%. Kesimpulan Bahwa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (Pjbl) Dapat Meningkatkan Disiplin Dalam Pembelajaran Sub Tema: Aku Merawat Tubuhku Di Kelas 1 SDN 2 Sedayu Grobogan Tahun 2014/2015.