Peningkatan Kemampuan Berhitung Dalam Pembelajaran Tematik: Dengan Subtema Tugas-Tugas Sekolahku Melalui Metode Pbl: ( Problem Based Learning) Pada Siswa Kelas Ii Sd Negeri I Jipang Kec Penawangan Grobogan Tahun 2014/2015
Main Author: | HUDA, NURUL |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/32611/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/32611/2/BAB%20I.pdf http://eprints.ums.ac.id/32611/3/BAB%20II.pdf http://eprints.ums.ac.id/32611/5/BAB%20III.pdf http://eprints.ums.ac.id/32611/7/BAB%20IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/32611/8/BAB%20V.pdf http://eprints.ums.ac.id/32611/10/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/32611/11/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/32611/13/NASKAH%20PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/32611/ |
Daftar Isi:
- Nurul Huda, A54F121023, Program Sarjana (S-1) Kependidikan Bagi Guru Dalam Jabatan (Program SKGJ), Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta,2014, Xiii + 114 Halaman (Termasuk Lampiran) Peneliti Ini Bertujuan Meningkatan Kemampuan Berhitung Dalam Tematik: Dengan Subtema Tugas–Tugas Sekolahku Melalui Metode Problem Based Learning) Pada Siswa Kelas II Sd Negeri I Jipang Kec Penawangagrobogan Tahun 2014/2015 Bentuk Penelitian Ini Adalah Penelitian Tindakan Kelas Sebanyak 2 Siklus.Tiap Siklus Terdiri Dari 4 Tahapan Yaitu: Perencanaan, Pelaksanaan Tindakan, Observasi Dan Refleksi. Sebagai Subjek Adalah Siswa Kelas II SD Negeri I Jipang Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan Yang Berjumlah 42 Anak. Teknik Pengumpulan Data Yang Digunakan Adalah Observasi, Tes Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Adalah Teknik Analisis Kritis Dan Teknik Analisis Interaktif. Kemampuan Berhitung Dalam Pembelajaran Tematik: Dengan Subtema Tugas–Tugas Sekolahku Bagi Siswa Kelas II SD Negeri I Jipang Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan. Hal Ini Terbukti Pada Kondisi Awal Pra Siklus Hasil Belajar Kemampuan Berhitung Dalam Tematik: Dengan Subtema Tugas–Tugas Sekolahku Nilai Rata- Rata Siswa 49 Dengan Ketuntasan Klasikal 20%, Siklus I Nilai Rata- Rata Siswa 65 Dengan Ketuntasan Klasikal 80%, Siklus II Nilai Rata- Rata Siswa 77 Dengan Ketuntasan Klasikal 85%. Hasil Belajar Kemampuan Berhitung Dalam Tematik: Dengan Subtema Tugas–Tugas Sekolahku.Dengan Demikian Dapat Diajukan Suatu Rekomendasi Bahwa Pembelajaran Kemampuan Berhitung Dalam Tematik: Dengan Subtema Tugas –Tugas Sekolahku Melalui Metode Problem Based Learning) Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Bagi Siswa Kelas II SD Negeri I Jipang Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan Tahun 2014/2015.