Peningkatan Keaktifan Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing Pada Siswa Kelas Ia Sdit Al Firdaus Purwodadi Tahun 2014/2015
Daftar Isi:
- Penelitian Tindakan Kelas Dengan Rumusan Masalah” Apakah Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Dapat Meningkatkan Keaktifan Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Pada Siswa Kelas 1A SDIT Al Firdaus Purwodadi Tahun 2014/2015?”. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Meningkatkan Keaktifan Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing Pada Siswa Kelas 1A SDIT Al Firdaus Purwodadi Tahun2014/2015. Dalam Penelitian Tindakan Kelas Ini Subjek Penerima Tindakan Adalah Siswa Kelas 1A SDIT Al Firdaus Purwodadi Yang Berjumlah 29 Siswa, Subjek Pelaku Tindakan Adalah Peneliti Sebagai Guru. Metode Atau Teknik Pengumpulan Data Dengan Menggunakan Metode Wawancara, Pengamatan/Observasi, Tes, Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Dengan Menggunakan Teknik Analisis Data Deskriptif Kualitatif Yang Meliputi Tahap Pengumpulan Data, Reduksi Data, Penyajian Data Dan Verifikasi Data. Hasil Penelitian Menunjukkan Adanya Peningkatan Keaktifan Dalam Pembelajaran Pada Sub Tema Aku Dan Teman Baru, Hal Ini Dapat Dilihat Dari Keaktifan Pada Kondisi Awal 55% Mengalami Peningkatan Pada Siklus I Sebesar 63,1% Dan72,1% , Siklus II Sebesar 78,9% Dan 81,4%. Dengan Demikian Dari Penelitian Ini Dapat Disimpulkan Bahwa Penerapan Pembelajaran Model Snowball Throwing Dapat Meningkatkan Keaktifan Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Pada Siswa Kelas 1A SDIT Al Firdaus Purwodadi Tahun 2014/2015.