Daftar Isi:
  • Penelitian Ini Bertujuan Untuk Meningkatkan Kreatifitas Belajar Dalam Pembelajaran Subtema Macam–Macam Sumber Energi Melalui Penerapan Metode STAD Pada Siswa Kelas IV SDN 6 Sendangharjo, Kec. Karangrayung, Grobogan 2014/ 2015. Subyek Penelitian Ini Adalah Siswa Dan Guru Kelas IV SDN 6 Sendangharjo Kec. Karangrayung, Kab. Grobogan, Penelitian Tindakan Kelas Ini Dilaksanakan Dalam Dua Siklus. Metode Pengumpulan Data Digunakan Teknik Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Dari Hasil Tindakan Siklus I Sampai Siklus II Terjadi Peningkatan Kreatifitas Belajar Dalam Pembelajaran Subtema Macam–Macam Sumber Energi Yang Didapat Dari Siswa. Pada Siklus I Dari 41 Siswa Terdapat 65% Yang Kreatif. Pada Siklus II Dari 41 Siswa Yang Kreatif Sebesar 85%, Hal Ini Menyatakan Bahwa Ada Peningkatan Sebanyak 20% Dari Siklus I Ke Siklus II. Dari Data Di Atas Dapat Disimpulkan Bahwa Dengan Menggunakan Metode STAD Dapat Meningkatkan Kreatifitas Belajar Dalam Pembelajaran Subtema Macam–Macam Sumber Energi Pada Siswa Kelas IV SDN 6 Sendangharjo, Kec. Karangrayung, Grobogan 2014/2015.