Daftar Isi:
  • Pendidikan diharapkan mampu mencetak sumber manusia yang berkarakter, beriman, berbudi pekerti luhur. Pengimplementasian pendidikan karakter di sekolah yang diintegrasikan dalam mata pelajaran, khususnya seni budaya di SMP Negeri 1 Tasikmadu. Rumusan masalah penelitian ini : Bagaimanakah Perencanaan, Pelaksanaan, Sistem evaluasi penanaman pendidikan karakter dalam pembelajaran seni budaya. Adapun tujuan penelitian sebagai berikut : Mendeskripsikan Perencanaan, Pelaksanaan, Sistem evaluasi penanaman pendidikan karakter dalam pembelajaran seni budaya di SMP Negeri 1 Tasikmadu Kabupaten Karanganyar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dengan pendekatan etnografi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut : Perencanaan (menyusun silabus dan RPP . Pelaksanaan ( kegiatan pendahuluan, kegiatan inti ( eksplorasi, elaborasi, konfirmasi), dan kegiatan penutup). Sistem Evaluasi menggunakan( Evaluasi program pembelajaran, evaluasi proses pembelajaran, evaluasi hasil pembelajaran).