Penanaman Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Seni Budaya Di Smp Negeri 1 Tasikmadu Kabupaten Karanganyar
Main Author: | RAHAYU, ISTININGTYAS |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/32453/1/Halaman%20Depan.pdf http://eprints.ums.ac.id/32453/2/Bab%201.pdf http://eprints.ums.ac.id/32453/3/Bab%202.pdf http://eprints.ums.ac.id/32453/4/Bab%203.pdf http://eprints.ums.ac.id/32453/8/Bab%204.pdf http://eprints.ums.ac.id/32453/9/Bab%205.pdf http://eprints.ums.ac.id/32453/10/Daftar%20Pustaka.pdf http://eprints.ums.ac.id/32453/11/Lampiran.pdf http://eprints.ums.ac.id/32453/12/Naskah%20Publikasi.pdf http://eprints.ums.ac.id/32453/ |
Daftar Isi:
- Pendidikan diharapkan mampu mencetak sumber manusia yang berkarakter, beriman, berbudi pekerti luhur. Pengimplementasian pendidikan karakter di sekolah yang diintegrasikan dalam mata pelajaran, khususnya seni budaya di SMP Negeri 1 Tasikmadu. Rumusan masalah penelitian ini : Bagaimanakah Perencanaan, Pelaksanaan, Sistem evaluasi penanaman pendidikan karakter dalam pembelajaran seni budaya. Adapun tujuan penelitian sebagai berikut : Mendeskripsikan Perencanaan, Pelaksanaan, Sistem evaluasi penanaman pendidikan karakter dalam pembelajaran seni budaya di SMP Negeri 1 Tasikmadu Kabupaten Karanganyar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dengan pendekatan etnografi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut : Perencanaan (menyusun silabus dan RPP . Pelaksanaan ( kegiatan pendahuluan, kegiatan inti ( eksplorasi, elaborasi, konfirmasi), dan kegiatan penutup). Sistem Evaluasi menggunakan( Evaluasi program pembelajaran, evaluasi proses pembelajaran, evaluasi hasil pembelajaran).