Hubungan Pengalaman Pembelajaran Microteaching Dengan Program Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Angkatan 2010
Main Author: | Permatasari, Winda Widyastuti |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/31621/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/31621/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/31621/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/31621/4/BAB_III..pdf http://eprints.ums.ac.id/31621/5/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/31621/6/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/31621/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/31621/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/31621/9/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/31621/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan pengalaman pembelajaran microteaching terhadap Program Pengalaman Lapangan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif non eksperimental menggunakan populasi seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi yang telah mengikuti program Pengalaman Lapangan angkatan 2010 yang berjumlah 174 orang, karena semua populasi dilibatkan dalam pengumpulan data, maka disebut penelitian populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan uji korelasi Pearson dengan taraf signifikansi sebesar 0,01 Berdasarkan hasil uji korelasi Pearson yang menunjukkan nilai probabilitas 0,006 < 0,01, maka H0 ditolak yang berarti bahwa ada hubungan (korelasi) yang positif antara Program Pengalaman Lapangan dengan Microteaching. Jika dilihat dari nilai korelasi hubungan variabel tersebut termasuk kategori rendah, yaitu 0,206 karena 0,2 ≤ r < 0,4. Dengan demikian berarti antara pengalaman pembelajaran microteaching dan Program Pengalaman Lapangan memiliki hubungan yang relatif rendah.