Kinerja Guru SMPN Kota Surakarta (Kontribusi Kompetensi Profesional Guru, Motivasi, dan Persepsi tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kedisiplinan Guru dan Dampaknya pada Kinerja Guru SMP Negeri Kota Surakarta)

Main Author: RAHAYU , SRI
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/31416/1/BAGIAN_AWAL.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/4/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/6/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/8/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/9/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/10/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/12/Lampiran.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/14/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/
ctrlnum 31416
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/31416/</relation><title>Kinerja Guru SMPN Kota Surakarta (Kontribusi Kompetensi Profesional Guru, Motivasi, dan Persepsi tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kedisiplinan Guru dan Dampaknya pada Kinerja Guru SMP Negeri Kota Surakarta)</title><creator>RAHAYU , SRI </creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian yaitu menguji kontribusi 1) kompetensi profesional, motivasi, dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru secara tidak langsung melalui kedisiplinan guru, 2) kompetensi profesional, motivasi, dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru, dan 3) kedisiplinan guru terhadap kinerja guru.&#xD; Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan metode survei, sedangkan teknik yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis), yang dipakai untuk menguji besarnya kontribusi yang ditunjukkan oleh koefisien jalur pada setiap diagram jalur. Sebagai populasi, guru SMP Negeri di Kota Surakarta sebanyak 1179 orang. Dengan multistage random sampling dipilih sampel sebanyak 300 orang. Peneliti menggunakan uji dua sisi dengan tingkat signifikansi 0,05.&#xD; Hasil penelitian yaitu 1) ada kontribusi secara signifikan kompetensi profesional, motivasi, dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru secara tidak langsung melalui kedisiplinan guru dengan besar kontribusi secara simultan 83,8%, 2) ada kontribusi secara signifikan kompetensi profesional, motivasi, dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru dengan besar kontribusi secara simultan 77,1%, dan 3) ada kontribusi secara signifikan kedisiplinan guru terhadap kinerja guru sebesar 74,7%. Penelitian mampu menjelaskan keragaman total sebesar 83,8%. Sumbangan sebesar 16,2% berasal dari variabel di luar fokus penelitian.&#xD; </description><date>2014</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31416/1/BAGIAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31416/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31416/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31416/6/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31416/8/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31416/9/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31416/10/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31416/12/Lampiran.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31416/14/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> RAHAYU , SRI (2014) Kinerja Guru SMPN Kota Surakarta (Kontribusi Kompetensi Profesional Guru, Motivasi, dan Persepsi tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kedisiplinan Guru dan Dampaknya pada Kinerja Guru SMP Negeri Kota Surakarta). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>Q100120052</relation><recordID>31416</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author RAHAYU , SRI
title Kinerja Guru SMPN Kota Surakarta (Kontribusi Kompetensi Profesional Guru, Motivasi, dan Persepsi tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kedisiplinan Guru dan Dampaknya pada Kinerja Guru SMP Negeri Kota Surakarta)
publishDate 2014
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/31416/1/BAGIAN_AWAL.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/4/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/6/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/8/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/9/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/10/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/12/Lampiran.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/14/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31416/
contents Tujuan penelitian yaitu menguji kontribusi 1) kompetensi profesional, motivasi, dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru secara tidak langsung melalui kedisiplinan guru, 2) kompetensi profesional, motivasi, dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru, dan 3) kedisiplinan guru terhadap kinerja guru. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan metode survei, sedangkan teknik yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis), yang dipakai untuk menguji besarnya kontribusi yang ditunjukkan oleh koefisien jalur pada setiap diagram jalur. Sebagai populasi, guru SMP Negeri di Kota Surakarta sebanyak 1179 orang. Dengan multistage random sampling dipilih sampel sebanyak 300 orang. Peneliti menggunakan uji dua sisi dengan tingkat signifikansi 0,05. Hasil penelitian yaitu 1) ada kontribusi secara signifikan kompetensi profesional, motivasi, dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru secara tidak langsung melalui kedisiplinan guru dengan besar kontribusi secara simultan 83,8%, 2) ada kontribusi secara signifikan kompetensi profesional, motivasi, dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru dengan besar kontribusi secara simultan 77,1%, dan 3) ada kontribusi secara signifikan kedisiplinan guru terhadap kinerja guru sebesar 74,7%. Penelitian mampu menjelaskan keragaman total sebesar 83,8%. Sumbangan sebesar 16,2% berasal dari variabel di luar fokus penelitian.
id IOS2728.31416
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:50:56Z
last_indexed 2016-09-22T02:50:57Z
recordtype dc
_version_ 1765810906930872320
score 17.538404