Analisis Daya Saing Sepeda Motor Merek Honda Dan Yamaha Studi Komperesi Konsumen Di Kota Surakarta
Main Author: | Fatmawati, Rika Nur |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/30292/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/30292/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/30292/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/30292/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/30292/6/Bab_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/30292/8/Bab_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/30292/10/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/30292/11/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/30292/14/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/30292/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui daya saing sepeda motor merek Honda dan Yamaha di Kota surakarta baik untuk per atribut produk maupun total atribut. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang memakai sepeda motor Honda dan Yamaha, dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Sikap Kepercayaan Kosumen (Metode Fishbein). Hasil penelitian menunjukan bahwa konsumen menganggap atribut yang paling penting dalam pemilihan sepeda motor adalah atribut bengkel resmi dengan skor rata-rata (1,52). Sedangkan daya saing sepeda motor merek Honda lebih unggul dibanding merek Yamaha dengan diperoleh sepeda motor Honda > sepeda motor Yamaha (11,832 > 8,513). Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah variabe-variabel yang lain.