Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta
Main Author: | Admajasari, Artin Irianti Prasetya |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/29904/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/6/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/8/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/17/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/20/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/21/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/ |
ctrlnum |
29904 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/29904/</relation><title>Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta
</title><creator>Admajasari, Artin Irianti Prasetya</creator><subject>HD Industries. Land use. Labor</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, baik secara parsial maupun secar bersama – sama pada Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Jenis penelitian ini adalah Asosiatif uantitatif.Penelitian ini mengambil lokasidi Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalahpelanggan Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah
Surakarta sebanyak 200 orang.Sampel yang diambil sebanyak 127orang pelanggan dengan teknikInsidental Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dan kuesioner.Teknik analisis data yang digunakan adalahAnalisis
Regresi Berganda,Analisis Kolerasi Berganda, Analisis Koefisiensi Determinasi, Uji t, dan uji F. Persamaan regresi yang dihasilkan sebagai berikut :Y = 1,120 + 0,363X₁ + 0,620X₂ artinya, bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis korelasi berganda sebesar 0,726, dari angka tersebut mendekati angka 1 berarti hubungan yang terjadi antara kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan semakin kuat. Hasil koefisiensi determinasi sebesar 0,730 yang berarti variabel kepuasan pelanggan benar – benar dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan kulaitas produk sebesar
73% sedangkan sisanya 27% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dari uji t diperoleh thitung> ttabelvariabel kualitas pelayanan (4,877 > 1,979) dan kualitas produk (7,693 > 1,979), maka Ho di tolak berarti kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap keuasan pelanggan. Sedangkan
hasil uji F diperoleh Fhitung>Ftabel (167,685 > 3,07), maka Ho ditolak.</description><date>2014</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29904/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29904/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29904/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29904/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29904/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29904/8/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29904/17/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29904/20/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29904/21/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> Admajasari, Artin Irianti Prasetya (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A210080064</relation><recordID>29904</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Admajasari, Artin Irianti Prasetya |
title |
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta |
publishDate |
2014 |
topic |
HD Industries. Land use. Labor |
url |
http://eprints.ums.ac.id/29904/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/6/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/8/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/17/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/20/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/21/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/29904/ |
contents |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, baik secara parsial maupun secar bersama – sama pada Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Jenis penelitian ini adalah Asosiatif uantitatif.Penelitian ini mengambil lokasidi Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalahpelanggan Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah
Surakarta sebanyak 200 orang.Sampel yang diambil sebanyak 127orang pelanggan dengan teknikInsidental Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dan kuesioner.Teknik analisis data yang digunakan adalahAnalisis
Regresi Berganda,Analisis Kolerasi Berganda, Analisis Koefisiensi Determinasi, Uji t, dan uji F. Persamaan regresi yang dihasilkan sebagai berikut :Y = 1,120 + 0,363X1 + 0,620X2 artinya, bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis korelasi berganda sebesar 0,726, dari angka tersebut mendekati angka 1 berarti hubungan yang terjadi antara kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan semakin kuat. Hasil koefisiensi determinasi sebesar 0,730 yang berarti variabel kepuasan pelanggan benar – benar dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan kulaitas produk sebesar
73% sedangkan sisanya 27% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dari uji t diperoleh thitung> ttabelvariabel kualitas pelayanan (4,877 > 1,979) dan kualitas produk (7,693 > 1,979), maka Ho di tolak berarti kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap keuasan pelanggan. Sedangkan
hasil uji F diperoleh Fhitung>Ftabel (167,685 > 3,07), maka Ho ditolak. |
id |
IOS2728.29904 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:50:05Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:50:08Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810897640488960 |
score |
17.538404 |