ctrlnum 29628
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/29628/</relation><title>Pengembangan Kemampuan Berhitung Permulaan Melalui Metode Jarimatika Pada Anak Kelompok A TK BA Bina Mandiri Triyagan, Mojolaban, Sukoharjo Tahun Ajaran 2013/2014</title><creator>Nurhana, Dahlia Ayu Mukti</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengembangan metode jarimatika untuk mengembangkan kemampuan berhitung permulaan anak kelompok A TK BA Bina Mandiri Triyagan Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan prosentase, hal ini dapat dilihat dari prosentase pencapaian perkembangan kemampuan berhitung permulaan anak dalam satu kelas prosentase prasiklus terdapat 41,78% dengan prosentase tertinggi 50% prosentase terendah 32,14%, setelah mendapat tindakan pada siklus I mulai berkembang dengan prosentase 62,64% dengan prosentase tertinggi 67,85% prosentase terendah 50% dilanjutkan pada tindakan siklus II berkembang sesuai harapan dengan prosentase 81,2% dengan prosentase tertinggi 92,85% prosentase terendah 75%. Maka dapat disimpulkan bahwa metode jarimatika mampu mengembangkan kemampuan berhitung permulaan anak kelompok A TK BA Bina Mandiri Triyagan, Mojolaban, Sukoharjo Tahun Ajaran 2013/2014.</description><date>2014</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29628/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29628/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29628/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29628/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29628/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29628/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29628/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29628/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/29628/9/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> Nurhana, Dahlia Ayu Mukti (2014) Pengembangan Kemampuan Berhitung Permulaan Melalui Metode Jarimatika Pada Anak Kelompok A TK BA Bina Mandiri Triyagan, Mojolaban, Sukoharjo Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A520100140</relation><recordID>29628</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Nurhana, Dahlia Ayu Mukti
title Pengembangan Kemampuan Berhitung Permulaan Melalui Metode Jarimatika Pada Anak Kelompok A TK BA Bina Mandiri Triyagan, Mojolaban, Sukoharjo Tahun Ajaran 2013/2014
publishDate 2014
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/29628/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29628/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29628/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29628/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29628/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29628/6/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29628/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29628/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29628/9/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29628/
contents Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengembangan metode jarimatika untuk mengembangkan kemampuan berhitung permulaan anak kelompok A TK BA Bina Mandiri Triyagan Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan prosentase, hal ini dapat dilihat dari prosentase pencapaian perkembangan kemampuan berhitung permulaan anak dalam satu kelas prosentase prasiklus terdapat 41,78% dengan prosentase tertinggi 50% prosentase terendah 32,14%, setelah mendapat tindakan pada siklus I mulai berkembang dengan prosentase 62,64% dengan prosentase tertinggi 67,85% prosentase terendah 50% dilanjutkan pada tindakan siklus II berkembang sesuai harapan dengan prosentase 81,2% dengan prosentase tertinggi 92,85% prosentase terendah 75%. Maka dapat disimpulkan bahwa metode jarimatika mampu mengembangkan kemampuan berhitung permulaan anak kelompok A TK BA Bina Mandiri Triyagan, Mojolaban, Sukoharjo Tahun Ajaran 2013/2014.
id IOS2728.29628
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:49:58Z
last_indexed 2016-09-22T02:49:59Z
recordtype dc
_version_ 1765810896139976704
score 17.538404