Strategi Media Relations Pt. Dirgantara Indonesia (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Dalam Usaha Meningkatkan Citra PT. Dirgantara Indonesia Persero Pasca Krisis)
Main Author: | Susilo, Tri Wahyu |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/27366/1/03._Halaman_Depan.pdf http://eprints.ums.ac.id/27366/3/04._BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/27366/4/05._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/27366/6/06._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/27366/8/07._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/27366/11/08._Daftar_Pustaka.pdf http://eprints.ums.ac.id/27366/15/02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/27366/16/09._Lampiran.pdf http://eprints.ums.ac.id/27366/ |
Daftar Isi:
- PT. Dirgantara Indonesia menjalin hubungan baik dengan media massa, dengan tujuan untuk menyebarkan informasi ke masyarakat agar tercipta citra positif yang kembali meningkat seperti dulu. Media massa saat ini telah membentuk realita di kehidupan kita, hal ini bisa terjadi karena media mempunyai kekuatan dalam mempengarui sikap serta membujuk masyarakat. Sehingga strategi media relations atau menjalin hubungan yang baik dengan media ini bisa meningkatkan citra positif melalui pemberitaan media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pelaksanaan kegiatan media relations untuk meningkatkan citra pasca krisis dan bagaimana tanggapan wartawan mengenai pelaksanaan kegiatan tersebut. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian secara garis besar pelaksanaan kegiatan media relations humas PT. DI telah sesuai dengan yang dikemukakan oleh pakar dan praktisi kehumasan. Ada tiga upaya yang dilakukan humas PT. DI untuk membina hubungan baik dengan wartawan yaitu media visit atau kunjungan ke institusi media, perss gathering atau mengundang rekan-rekan media, dan perss conference. Kegiatan yang dilakukan humas PT.DI ini mendapat tanggapan positif dari wartawan.