Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Dan Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Biologi Kelas VIII Smpmuhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013

Main Author: Arifin, Ahmad Zainal
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/26722/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/6/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/10/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/12/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/
ctrlnum 26722
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/26722/</relation><title>Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Dan&#xD; Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata&#xD; Pelajaran IPA Biologi Kelas VIII Smpmuhammadiyah 2&#xD; Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013&#xD; </title><creator>Arifin, Ahmad Zainal</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Ahmad Zainal Arifin. A 420 090 215. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013.Tujuan Untuk mengetahui pengaruh antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru dan kepribadian guru terhadap prestasi belajar mata&#xD; pelajaran IPA Biologi kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2012/2013. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan analisis statistik. Populasi semua siswa kelas VIII SMP 2 Muhammadiyah Surakarta tahun&#xD; pelajaran 2012/2013. Sampel sebanyak 31 siswa dengan teknik Sample Random Sampling. Data lain dari angket dan dokumentasi. Angket diuji validitas serta reliabilitasnya. Teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Memperoleh persamaan garis regresi Y=61,876+0, 362X1+0,307X2, menunjukkan prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi dipengaruhi oleh persepsi siswa tentang profesionalisme guru dan kepribadian guru. Kesimpulan: 1) Persepsi siswa tentang profesionalisme guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi dapat diterima. 2) Persepsi siswa tentang kepribadian guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar mata IPA pelajaran Biologi dapat diterima. 3) Persepsi siswa tentang profesionalisme dan kepribadian guru secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA dapat diterima. </description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/10/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/12/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> Arifin, Ahmad Zainal (2013) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Dan Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Biologi Kelas VIII Smpmuhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A420090215</relation><recordID>26722</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Arifin, Ahmad Zainal
title Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Dan Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Biologi Kelas VIII Smpmuhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013
publishDate 2013
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/26722/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/6/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/10/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/12/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/26722/
contents Ahmad Zainal Arifin. A 420 090 215. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013.Tujuan Untuk mengetahui pengaruh antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru dan kepribadian guru terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2012/2013. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan analisis statistik. Populasi semua siswa kelas VIII SMP 2 Muhammadiyah Surakarta tahun pelajaran 2012/2013. Sampel sebanyak 31 siswa dengan teknik Sample Random Sampling. Data lain dari angket dan dokumentasi. Angket diuji validitas serta reliabilitasnya. Teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Memperoleh persamaan garis regresi Y=61,876+0, 362X1+0,307X2, menunjukkan prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi dipengaruhi oleh persepsi siswa tentang profesionalisme guru dan kepribadian guru. Kesimpulan: 1) Persepsi siswa tentang profesionalisme guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi dapat diterima. 2) Persepsi siswa tentang kepribadian guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar mata IPA pelajaran Biologi dapat diterima. 3) Persepsi siswa tentang profesionalisme dan kepribadian guru secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA dapat diterima.
id IOS2728.26722
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:47:46Z
last_indexed 2016-09-22T02:47:51Z
recordtype dc
_version_ 1765810763863162880
score 17.538404