Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Dan Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Biologi Kelas VIII Smpmuhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013
Main Author: | Arifin, Ahmad Zainal |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/26722/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/5/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/6/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/10/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/12/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/ |
ctrlnum |
26722 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/26722/</relation><title>Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Dan
Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata
Pelajaran IPA Biologi Kelas VIII Smpmuhammadiyah 2
Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013
</title><creator>Arifin, Ahmad Zainal</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Ahmad Zainal Arifin. A 420 090 215. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013.Tujuan Untuk mengetahui pengaruh antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru dan kepribadian guru terhadap prestasi belajar mata
pelajaran IPA Biologi kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2012/2013. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan analisis statistik. Populasi semua siswa kelas VIII SMP 2 Muhammadiyah Surakarta tahun
pelajaran 2012/2013. Sampel sebanyak 31 siswa dengan teknik Sample Random Sampling. Data lain dari angket dan dokumentasi. Angket diuji validitas serta reliabilitasnya. Teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Memperoleh persamaan garis regresi Y=61,876+0, 362X1+0,307X2, menunjukkan prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi dipengaruhi oleh persepsi siswa tentang profesionalisme guru dan kepribadian guru. Kesimpulan: 1) Persepsi siswa tentang profesionalisme guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi dapat diterima. 2) Persepsi siswa tentang kepribadian guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar mata IPA pelajaran Biologi dapat diterima. 3) Persepsi siswa tentang profesionalisme dan kepribadian guru secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA dapat diterima. </description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/10/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/26722/12/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> Arifin, Ahmad Zainal (2013) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Dan Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Biologi Kelas VIII Smpmuhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A420090215</relation><recordID>26722</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Arifin, Ahmad Zainal |
title |
Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Dan
Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata
Pelajaran IPA Biologi Kelas VIII Smpmuhammadiyah 2
Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013 |
publishDate |
2013 |
topic |
LB Theory and practice of education |
url |
http://eprints.ums.ac.id/26722/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/5/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/6/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/10/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/12/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/26722/ |
contents |
Ahmad Zainal Arifin. A 420 090 215. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013.Tujuan Untuk mengetahui pengaruh antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru dan kepribadian guru terhadap prestasi belajar mata
pelajaran IPA Biologi kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2012/2013. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan analisis statistik. Populasi semua siswa kelas VIII SMP 2 Muhammadiyah Surakarta tahun
pelajaran 2012/2013. Sampel sebanyak 31 siswa dengan teknik Sample Random Sampling. Data lain dari angket dan dokumentasi. Angket diuji validitas serta reliabilitasnya. Teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Memperoleh persamaan garis regresi Y=61,876+0, 362X1+0,307X2, menunjukkan prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi dipengaruhi oleh persepsi siswa tentang profesionalisme guru dan kepribadian guru. Kesimpulan: 1) Persepsi siswa tentang profesionalisme guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi dapat diterima. 2) Persepsi siswa tentang kepribadian guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar mata IPA pelajaran Biologi dapat diterima. 3) Persepsi siswa tentang profesionalisme dan kepribadian guru secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA dapat diterima. |
id |
IOS2728.26722 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:47:46Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:47:51Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810763863162880 |
score |
17.538404 |