Pengembangan Perilaku Mulia Melalui Metode Bercerita Dengan Media Papan Flanel Pada Anak Kelompok B Di TK Satu Atap Gondangrawe Andong Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2012 / 2013

Main Author: Susilowati, Wiwik
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/24971/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24971/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24971/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24971/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24971/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24971/6/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24971/7/DFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24971/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24971/9/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24971/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan pengembangan perilaku mulia pada anak didik kelompok B TK Satu Atap Gondangrawe Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013 melalui metode bercerita dengan media papan flanel .Jenis penelitian ini adalah penilaian tindakan kelas disebut Classrom Action Research (CAR ). Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi. Teknik analisis data dilakukan dengan tehnik diskriptif komperatif. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengembangan perilaku mulia. Dalam penelitian menunjukkan rata-rata hasil pengembangan perilaku mulia anak sebelum tindakan 38,5%. Setelah dilakukan tindakan pembelajaran dengan menggunakan metode bercerita dengan media papan flanel pada siklus l hasil kemampuan rata-rata anak satu kelas meningkat menjadi 41,875%, pada siklus ll 64,875%, dan pada siklus lll meningkat menjadi 84,625. Dengan demikian penerapan melalui metode bercerita dengan media papan flanel dapat mengembangkan perilaku mulia pada anak kelompok B TK Satu Atap Gondangrawe, Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013.