Penerapan Metode Talking Stick Media Choose Number Dengan Menekankan Task Orientation Dan Involvement Pada Materi Ekosistem Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII G MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013
Main Author: | Anggraeni, Acnesia Hery |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/24791/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/5/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/6/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/9/naskah_publikasi.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/ |
ctrlnum |
24791 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/24791/</relation><title>Penerapan Metode Talking Stick Media Choose Number Dengan Menekankan Task Orientation Dan Involvement Pada Materi Ekosistem Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII G MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013</title><creator>Anggraeni, Acnesia Hery</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar biologi pada materi ekosistem kelas VIIG MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013 dengan menggunakan metode talking stick media choose number dengan menekankan task orientation dan involvement. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tahapan kegiatan masing-masing yaitu dialog awal, perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi, dan evaluasi. Teknik
pengumpulan data dengan observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data secara deskriptif kualitatif meliputi : reduksi data, penyajian data,
dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian siklus I diperoleh hasil yaitu untuk nilai kognitif rata-rata 64,75 naik sebanyak 21,87 point dari nilai awal (42,88) dan siswa yang mencapai KKM sebanyak 14 siswa(35%). Untuk nilai
afektif siklus I yaitu rata-ratanya 5,25 dengan kriteria cukup berminat. Pada siklus II rata-rata nilai kognitif adalah 75 meningkat 10,25 point dari nilai siklus I dan
siswa yang mencapai KKM sebanyak 29 siswa (72,5%) sedangkan untuk nilai rata-rata afektif siklus II adalah 9 dengan kriteria sangat berminat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode talking stick media choose
number dengan menekankan task orientation dan involvement dapat meningkatkan hasil belajar biologi materi ekosistem siswa kelasVIIG MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013.</description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/9/naskah_publikasi.pdf</identifier><identifier> Anggraeni, Acnesia Hery (2013) Penerapan Metode Talking Stick Media Choose Number Dengan Menekankan Task Orientation Dan Involvement Pada Materi Ekosistem Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII G MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A420090064</relation><recordID>24791</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Anggraeni, Acnesia Hery |
title |
Penerapan Metode Talking Stick Media Choose Number Dengan Menekankan Task Orientation Dan Involvement Pada Materi Ekosistem Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII G MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013 |
publishDate |
2013 |
topic |
LB Theory and practice of education |
url |
http://eprints.ums.ac.id/24791/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/5/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/6/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/9/naskah_publikasi.pdf http://eprints.ums.ac.id/24791/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar biologi pada materi ekosistem kelas VIIG MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013 dengan menggunakan metode talking stick media choose number dengan menekankan task orientation dan involvement. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tahapan kegiatan masing-masing yaitu dialog awal, perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi, dan evaluasi. Teknik
pengumpulan data dengan observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data secara deskriptif kualitatif meliputi : reduksi data, penyajian data,
dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian siklus I diperoleh hasil yaitu untuk nilai kognitif rata-rata 64,75 naik sebanyak 21,87 point dari nilai awal (42,88) dan siswa yang mencapai KKM sebanyak 14 siswa(35%). Untuk nilai
afektif siklus I yaitu rata-ratanya 5,25 dengan kriteria cukup berminat. Pada siklus II rata-rata nilai kognitif adalah 75 meningkat 10,25 point dari nilai siklus I dan
siswa yang mencapai KKM sebanyak 29 siswa (72,5%) sedangkan untuk nilai rata-rata afektif siklus II adalah 9 dengan kriteria sangat berminat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode talking stick media choose
number dengan menekankan task orientation dan involvement dapat meningkatkan hasil belajar biologi materi ekosistem siswa kelasVIIG MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013. |
id |
IOS2728.24791 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:46:17Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:46:20Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810752453607424 |
score |
17.538404 |