Penerapan Metode Talking Stick Media Choose Number Dengan Menekankan Task Orientation Dan Involvement Pada Materi Ekosistem Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII G MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013

Main Author: Anggraeni, Acnesia Hery
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/24791/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/6/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/9/naskah_publikasi.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/
ctrlnum 24791
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/24791/</relation><title>Penerapan Metode Talking Stick Media Choose Number Dengan Menekankan Task Orientation Dan Involvement Pada Materi Ekosistem Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII G MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013</title><creator>Anggraeni, Acnesia Hery</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar biologi pada materi ekosistem kelas VIIG MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013 dengan menggunakan metode talking stick media choose number dengan menekankan task orientation dan involvement. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tahapan kegiatan masing-masing yaitu dialog awal, perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi, dan evaluasi. Teknik&#xD; pengumpulan data dengan observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data secara deskriptif kualitatif meliputi : reduksi data, penyajian data,&#xD; dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian siklus I diperoleh hasil yaitu untuk nilai kognitif rata-rata 64,75 naik sebanyak 21,87 point dari nilai awal (42,88) dan siswa yang mencapai KKM sebanyak 14 siswa(35%). Untuk nilai&#xD; afektif siklus I yaitu rata-ratanya 5,25 dengan kriteria cukup berminat. Pada siklus II rata-rata nilai kognitif adalah 75 meningkat 10,25 point dari nilai siklus I dan&#xD; siswa yang mencapai KKM sebanyak 29 siswa (72,5%) sedangkan untuk nilai rata-rata afektif siklus II adalah 9 dengan kriteria sangat berminat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode talking stick media choose&#xD; number dengan menekankan task orientation dan involvement dapat meningkatkan hasil belajar biologi materi ekosistem siswa kelasVIIG MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013.</description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24791/9/naskah_publikasi.pdf</identifier><identifier> Anggraeni, Acnesia Hery (2013) Penerapan Metode Talking Stick Media Choose Number Dengan Menekankan Task Orientation Dan Involvement Pada Materi Ekosistem Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII G MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A420090064</relation><recordID>24791</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Anggraeni, Acnesia Hery
title Penerapan Metode Talking Stick Media Choose Number Dengan Menekankan Task Orientation Dan Involvement Pada Materi Ekosistem Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII G MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013
publishDate 2013
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/24791/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/6/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/9/naskah_publikasi.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24791/
contents Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar biologi pada materi ekosistem kelas VIIG MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013 dengan menggunakan metode talking stick media choose number dengan menekankan task orientation dan involvement. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tahapan kegiatan masing-masing yaitu dialog awal, perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi, dan evaluasi. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data secara deskriptif kualitatif meliputi : reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian siklus I diperoleh hasil yaitu untuk nilai kognitif rata-rata 64,75 naik sebanyak 21,87 point dari nilai awal (42,88) dan siswa yang mencapai KKM sebanyak 14 siswa(35%). Untuk nilai afektif siklus I yaitu rata-ratanya 5,25 dengan kriteria cukup berminat. Pada siklus II rata-rata nilai kognitif adalah 75 meningkat 10,25 point dari nilai siklus I dan siswa yang mencapai KKM sebanyak 29 siswa (72,5%) sedangkan untuk nilai rata-rata afektif siklus II adalah 9 dengan kriteria sangat berminat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode talking stick media choose number dengan menekankan task orientation dan involvement dapat meningkatkan hasil belajar biologi materi ekosistem siswa kelasVIIG MTs Negeri Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013.
id IOS2728.24791
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:46:17Z
last_indexed 2016-09-22T02:46:20Z
recordtype dc
_version_ 1765810752453607424
score 17.538404