Pembelajaran Ekosistem Menggunakan Metode Picture And Picture Dan Examples Non Examples Ditinjau Dari Gaya Belajar Visual (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VII Semester Genap MTs Negeri Surakarta II Tahun Ajaran 2012/2013)
Main Author: | Rodhiyah, Rina |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/24744/1/Halaman_Depan.pdf http://eprints.ums.ac.id/24744/4/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/24744/6/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/24744/7/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/24744/8/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/24744/9/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/24744/11/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/24744/12/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/24744/13/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/24744/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar antara siswa yang diberi pembelajaran menggunakan metode Picture And Picture dan Examples Non Examples ditinjau dari gaya belajar visual. Populasi dalam penelitian adalah semua siswa kelas VII semester genap MTs Negeri Surakarta II tahun ajaran 2012/2013. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari tiga kelas, yaitu kelas VII A1 sebagai kelas eksperimen satu, kelas VII A2 sebagai kelas eksperimen dua dan kelas VII A3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada