Pengaruh Aktivitas Belajar Mahasiswa Dan Perhatian Orangtua Terhadap Prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2011/2012

Main Author: IMAWATI, IMAWATI
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/24450/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/4/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/5/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/6/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/7/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/10/LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/12/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/
ctrlnum 24450
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/24450/</relation><title>Pengaruh Aktivitas Belajar Mahasiswa Dan Perhatian Orangtua Terhadap Prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2011/2012&#xD; </title><creator>IMAWATI, IMAWATI</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui adakah pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012. 2) Untuk mengetahui adakah pengaruh perhatian orangtua terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012. 3) Untuk mengetahui adakah pengaruh aktivitas belajar dan perhatian orangtua terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012.&#xD; Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012. Sampel diambil sebanyak 123 mahasiswa. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diuji cobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan sumbangan efektif.&#xD; Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: 52,256 + 0,094X1 + 0,069X2. Persamaan menunjukkan bahwa prestasi DAK II dipengaruhi oleh aktivitas belajar dan perhatian orangtua. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) &#x201C; Adakah pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012&#x201D; dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung &gt; ttabel, yaitu 3,193 &gt; 1,980 dan nilai signifikansi &lt; 0,05, yaitu 0,014 dengan sumbangan efektif sebesar 14,9%. 2) &#x201C; Adakah pengaruh perhatian orangtua terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012&#x201D;dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung &gt; ttabel, yaitu 2,935 &gt; 1,980 dan nilai signifikansi &lt; 0,05, yaitu 0,016 dengan sumbangan efektif sebesar 10,4%. 3) &#x201C; Adakah pengaruh aktivitas belajar dan perhatian orangtua terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012&#x201D; dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung &gt; Ftabel, yaitu 5,557 &gt; 3,070 dan nilai signifikansi &lt; 0,05, yaitu 0,002. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,253 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh aktivitas belajar dan perhatian orangtua terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012 adalah sebesar 25,3%, sedangkan 74,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.&#xD; </description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24450/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24450/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24450/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24450/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24450/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24450/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24450/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24450/10/LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24450/12/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> IMAWATI, IMAWATI (2013) Pengaruh Aktivitas Belajar Mahasiswa Dan Perhatian Orangtua Terhadap Prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A210090030</relation><recordID>24450</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author IMAWATI, IMAWATI
title Pengaruh Aktivitas Belajar Mahasiswa Dan Perhatian Orangtua Terhadap Prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2011/2012
publishDate 2013
topic L Education (General)
url http://eprints.ums.ac.id/24450/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/4/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/5/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/6/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/7/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/10/LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/12/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24450/
contents Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui adakah pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012. 2) Untuk mengetahui adakah pengaruh perhatian orangtua terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012. 3) Untuk mengetahui adakah pengaruh aktivitas belajar dan perhatian orangtua terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012. Sampel diambil sebanyak 123 mahasiswa. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diuji cobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: 52,256 + 0,094X1 + 0,069X2. Persamaan menunjukkan bahwa prestasi DAK II dipengaruhi oleh aktivitas belajar dan perhatian orangtua. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) “ Adakah pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012” dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,193 > 1,980 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,014 dengan sumbangan efektif sebesar 14,9%. 2) “ Adakah pengaruh perhatian orangtua terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012”dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 2,935 > 1,980 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,016 dengan sumbangan efektif sebesar 10,4%. 3) “ Adakah pengaruh aktivitas belajar dan perhatian orangtua terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012” dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 5,557 > 3,070 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,002. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,253 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh aktivitas belajar dan perhatian orangtua terhadap prestasi Dasar Akuntansi Keuangan II pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2011/2012 adalah sebesar 25,3%, sedangkan 74,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
id IOS2728.24450
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:46:01Z
last_indexed 2016-09-22T02:46:02Z
recordtype dc
_version_ 1765810750436147200
score 17.538404