Pengaruh Persepsi Mahasiswa Atas Ketrampilan Mengajar Dosen Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Auditing Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013

Main Author: Marthin, Dian Meike
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/24394/1/03._HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/3/04._BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/4/05._BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/8/06._BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/10/07._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/11/08._BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/13/09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/18/02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/19/10._LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/
ctrlnum 24394
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/24394/</relation><title>Pengaruh Persepsi Mahasiswa Atas Ketrampilan Mengajar&#xD; Dosen Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar&#xD; Auditing Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan&#xD; Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan&#xD; Universitas Muhammadiyah Surakarta&#xD; Tahun Ajaran 2012/2013&#xD; </title><creator>Marthin, Dian Meike </creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi&#xD; mahasiswa atas ketrampilan mengajar dosen terhadap hasil belajar Auditing pada&#xD; mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013. 2) Untuk&#xD; mengetahui pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar Auditing pada&#xD; mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013. 3) Untuk&#xD; mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa atas ketrampilan mengajar dosen dan&#xD; fasilitas belajar terhadap hasil belajar Auditing pada mahasiswa Progdi&#xD; Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013.&#xD; Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan&#xD; pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa&#xD; pendidikan akuntansi yang menempuh mata kuliah Auditing tahun ajaran&#xD; 2012/2013. Sampel diambil sebanyak adalah 149 Mahasiswa yang diambil dengan&#xD; teknik Proporsinate Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan&#xD; metode angket dan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan&#xD; adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, dan sumbangan relatif&#xD; dan efektif.&#xD; Hasil penelitian ini adalah: 1) Persepsi mahasiswa atas ketrampilan&#xD; mengajar dosen berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima. Hal&#xD; ini berdasarkan uji t diperoleh thitung &gt; ttabel, yaitu 2,697 &gt; 1,960 dan nilai&#xD; signifikansi &lt; 0,05, yaitu 0,009 dengan sumbangan efektif sebesar 18,8%. 2)&#xD; Fasilitas belajar berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima.Hal&#xD; ini berdasarkan uji t diperoleh thitung &gt; ttabel, yaitu 2,432 &gt; 1,960 dan nilai&#xD; signifikansi &lt; 0,05, yaitu 0,013 dengan sumbangan efektif sebesar 13,6%. 3)&#xD; Persepsi mahasiwa atas ketrampilan mengajar dosen dan fasilitas belajar&#xD; berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima. Hal ini berdasarkan&#xD; analisis variansi regresi linear ganda (uji F) diketahui Fhitung &gt; Ftabel, yaitu 22,447&#xD; &gt; 3,000 dan nilai signifikansi &lt; 0,05, yaitu 0,000. 4) Hasil uji koefisien&#xD; determinasi (R2) sebesar 0,324 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh persepsi&#xD; mahasiwa atas ketrampilan mengajar dosen dan fasilitas belajar secara bersamasama&#xD; terhadap hasil belajar Auditing adalah sebesar 32,4%, sedangkan 67,6%&#xD; sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.&#xD; </description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/1/03._HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/3/04._BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/4/05._BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/8/06._BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/10/07._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/11/08._BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/13/09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/18/02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/19/10._LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Marthin, Dian Meike (2013) Pengaruh Persepsi Mahasiswa Atas Ketrampilan Mengajar Dosen Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Auditing Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A210090145</relation><recordID>24394</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Marthin, Dian Meike
title Pengaruh Persepsi Mahasiswa Atas Ketrampilan Mengajar Dosen Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Auditing Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013
publishDate 2013
topic L Education (General)
url http://eprints.ums.ac.id/24394/1/03._HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/3/04._BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/4/05._BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/8/06._BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/10/07._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/11/08._BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/13/09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/18/02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/19/10._LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24394/
contents Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa atas ketrampilan mengajar dosen terhadap hasil belajar Auditing pada mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013. 2) Untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar Auditing pada mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013. 3) Untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa atas ketrampilan mengajar dosen dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar Auditing pada mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa pendidikan akuntansi yang menempuh mata kuliah Auditing tahun ajaran 2012/2013. Sampel diambil sebanyak adalah 149 Mahasiswa yang diambil dengan teknik Proporsinate Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil penelitian ini adalah: 1) Persepsi mahasiswa atas ketrampilan mengajar dosen berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima. Hal ini berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,697 > 1,960 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,009 dengan sumbangan efektif sebesar 18,8%. 2) Fasilitas belajar berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima.Hal ini berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,432 > 1,960 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,013 dengan sumbangan efektif sebesar 13,6%. 3) Persepsi mahasiwa atas ketrampilan mengajar dosen dan fasilitas belajar berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linear ganda (uji F) diketahui Fhitung > Ftabel, yaitu 22,447 > 3,000 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,324 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh persepsi mahasiwa atas ketrampilan mengajar dosen dan fasilitas belajar secara bersamasama terhadap hasil belajar Auditing adalah sebesar 32,4%, sedangkan 67,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
id IOS2728.24394
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:45:58Z
last_indexed 2016-09-22T02:46:01Z
recordtype dc
_version_ 1765810749983162368
score 17.538404