Pengaruh Persepsi Mahasiswa Atas Ketrampilan Mengajar Dosen Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Auditing Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013
Main Author: | Marthin, Dian Meike |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/24394/1/03._HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/3/04._BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/4/05._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/8/06._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/10/07._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/11/08._BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/13/09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/18/02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/19/10._LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/ |
ctrlnum |
24394 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/24394/</relation><title>Pengaruh Persepsi Mahasiswa Atas Ketrampilan Mengajar
Dosen Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar
Auditing Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan
Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Tahun Ajaran 2012/2013
</title><creator>Marthin, Dian Meike </creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi
mahasiswa atas ketrampilan mengajar dosen terhadap hasil belajar Auditing pada
mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013. 2) Untuk
mengetahui pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar Auditing pada
mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013. 3) Untuk
mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa atas ketrampilan mengajar dosen dan
fasilitas belajar terhadap hasil belajar Auditing pada mahasiswa Progdi
Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013.
Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan
pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa
pendidikan akuntansi yang menempuh mata kuliah Auditing tahun ajaran
2012/2013. Sampel diambil sebanyak adalah 149 Mahasiswa yang diambil dengan
teknik Proporsinate Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan
metode angket dan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, dan sumbangan relatif
dan efektif.
Hasil penelitian ini adalah: 1) Persepsi mahasiswa atas ketrampilan
mengajar dosen berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima. Hal
ini berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,697 > 1,960 dan nilai
signifikansi < 0,05, yaitu 0,009 dengan sumbangan efektif sebesar 18,8%. 2)
Fasilitas belajar berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima.Hal
ini berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,432 > 1,960 dan nilai
signifikansi < 0,05, yaitu 0,013 dengan sumbangan efektif sebesar 13,6%. 3)
Persepsi mahasiwa atas ketrampilan mengajar dosen dan fasilitas belajar
berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima. Hal ini berdasarkan
analisis variansi regresi linear ganda (uji F) diketahui Fhitung > Ftabel, yaitu 22,447
> 3,000 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) Hasil uji koefisien
determinasi (R2) sebesar 0,324 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh persepsi
mahasiwa atas ketrampilan mengajar dosen dan fasilitas belajar secara bersamasama
terhadap hasil belajar Auditing adalah sebesar 32,4%, sedangkan 67,6%
sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
</description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/1/03._HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/3/04._BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/4/05._BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/8/06._BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/10/07._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/11/08._BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/13/09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/18/02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24394/19/10._LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Marthin, Dian Meike (2013) Pengaruh Persepsi Mahasiswa Atas Ketrampilan Mengajar Dosen Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Auditing Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A210090145</relation><recordID>24394</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Marthin, Dian Meike |
title |
Pengaruh Persepsi Mahasiswa Atas Ketrampilan Mengajar
Dosen Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar
Auditing Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan
Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Tahun Ajaran 2012/2013 |
publishDate |
2013 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://eprints.ums.ac.id/24394/1/03._HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/3/04._BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/4/05._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/8/06._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/10/07._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/11/08._BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/13/09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/18/02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/19/10._LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/24394/ |
contents |
Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi
mahasiswa atas ketrampilan mengajar dosen terhadap hasil belajar Auditing pada
mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013. 2) Untuk
mengetahui pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar Auditing pada
mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013. 3) Untuk
mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa atas ketrampilan mengajar dosen dan
fasilitas belajar terhadap hasil belajar Auditing pada mahasiswa Progdi
Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013.
Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan
pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa
pendidikan akuntansi yang menempuh mata kuliah Auditing tahun ajaran
2012/2013. Sampel diambil sebanyak adalah 149 Mahasiswa yang diambil dengan
teknik Proporsinate Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan
metode angket dan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, dan sumbangan relatif
dan efektif.
Hasil penelitian ini adalah: 1) Persepsi mahasiswa atas ketrampilan
mengajar dosen berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima. Hal
ini berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,697 > 1,960 dan nilai
signifikansi < 0,05, yaitu 0,009 dengan sumbangan efektif sebesar 18,8%. 2)
Fasilitas belajar berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima.Hal
ini berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,432 > 1,960 dan nilai
signifikansi < 0,05, yaitu 0,013 dengan sumbangan efektif sebesar 13,6%. 3)
Persepsi mahasiwa atas ketrampilan mengajar dosen dan fasilitas belajar
berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima. Hal ini berdasarkan
analisis variansi regresi linear ganda (uji F) diketahui Fhitung > Ftabel, yaitu 22,447
> 3,000 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) Hasil uji koefisien
determinasi (R2) sebesar 0,324 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh persepsi
mahasiwa atas ketrampilan mengajar dosen dan fasilitas belajar secara bersamasama
terhadap hasil belajar Auditing adalah sebesar 32,4%, sedangkan 67,6%
sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
|
id |
IOS2728.24394 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:45:58Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:46:01Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810749983162368 |
score |
17.538404 |