ctrlnum 24389
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/24389/</relation><title>Studi Komparasi Strategi Index Card Match Dengan Strategi Everyone IS A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD Negeri Bratan II No. 170 Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013 &#xD; &#xD; </title><creator>WAHYUNINGSIH , PEBRIYANTI </creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan penggunakan strategi Index Card Match dan strategi Everyone Is A Teacher Here terhadap hasil belajar IPA Kelas IV SD Negeri Bratan II No. 170 Surakarta. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen dengan menguji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua siswa kelas IV sebanyak 2 kelas. Sampel dari penelitian adalah semua populasi yang menjadi subyek penelitian. Sedangkan sampling tidak ada karena semua anggota populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes, teknik dokumentasi dan teknik observasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji t, yang sebelumnya telah dilakukan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil analisis menunjukkan terdapat perbedaan hasil belajar IPA antara strategi Index Card Match dan strategi Everyone Is A Teacher Here pada kelas IV SD Negeri Bratan II No. 170 Surakarta. Hasil uji t thitung&gt; ttabel yaitu 4,906&gt; 2,024. Rata-rata hasil belajar IPA strategi Everyone Is A Teacher Here adalah 79,75 dan rata-rata strategi Index Card Match adalah74,75. Jadi nilai rata-rata strategi Everyone Is A Teacher Here lebih baik dibandingkan strategi Index Card Match.&#xD; </description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24389/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24389/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24389/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24389/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24389/7/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24389/8/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24389/9/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24389/11/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24389/13/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> WAHYUNINGSIH , PEBRIYANTI (2013) Studi Komparasi Strategi Index Card Match Dengan Strategi Everyone IS A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD Negeri Bratan II No. 170 Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A510090087</relation><recordID>24389</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author WAHYUNINGSIH , PEBRIYANTI
title Studi Komparasi Strategi Index Card Match Dengan Strategi Everyone IS A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD Negeri Bratan II No. 170 Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013
publishDate 2013
topic L Education (General)
url http://eprints.ums.ac.id/24389/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24389/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24389/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24389/5/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24389/7/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24389/8/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24389/9/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24389/11/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24389/13/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/24389/
contents Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan penggunakan strategi Index Card Match dan strategi Everyone Is A Teacher Here terhadap hasil belajar IPA Kelas IV SD Negeri Bratan II No. 170 Surakarta. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen dengan menguji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua siswa kelas IV sebanyak 2 kelas. Sampel dari penelitian adalah semua populasi yang menjadi subyek penelitian. Sedangkan sampling tidak ada karena semua anggota populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes, teknik dokumentasi dan teknik observasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji t, yang sebelumnya telah dilakukan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil analisis menunjukkan terdapat perbedaan hasil belajar IPA antara strategi Index Card Match dan strategi Everyone Is A Teacher Here pada kelas IV SD Negeri Bratan II No. 170 Surakarta. Hasil uji t thitung> ttabel yaitu 4,906> 2,024. Rata-rata hasil belajar IPA strategi Everyone Is A Teacher Here adalah 79,75 dan rata-rata strategi Index Card Match adalah74,75. Jadi nilai rata-rata strategi Everyone Is A Teacher Here lebih baik dibandingkan strategi Index Card Match.
id IOS2728.24389
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:45:57Z
last_indexed 2016-09-22T02:46:00Z
recordtype dc
_version_ 1765810749964288000
score 17.538404