Peningkatan Motivasi Belajar IPS Melalui Metode Tutor Sebaya Pada Siswa Kelas II SD Negeri 01 Mojogedang Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013
Main Author: | Khasanah, Ummi |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/23752/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/23752/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/23752/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/23752/9/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/23752/10/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/23752/11/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/23752/12/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/23752/13/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/23752/15/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/23752/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar IPS melalui metode tutor sebaya pada siswa kelas II semester 1 SD Negeri 01 Mojogedang kecamatan Mojogedang kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013. Penelitian dilakukan dengan menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas II SD Negeri 01 Mojogedang kecamatan Mojogedang kabupaten Karanganyar tahun pelajaran 2012/2013.Data dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes tertulis. Rancangan penelitian tindakan yang dipilih yaitu model siklus terdiri dari dua siklus. Setiap siklus meliputi unsur perencanaan (planning), pelaksanaan (acting), observasi (observing) dan refleksi (reflecting). Indikator penelitian ini adalah motivasi belajar IPS siswa dapat ditingkatkan sampai mencapai persentase