Upaya Meningkatkan Kemampuan Membuat Garis Tegak, Datar, Miring, Lengkung Dengan Menggunting Melalui Metode Demonstrasi Pada Anak Kelompok B Di TK Pertiwi Tugu 2 Cawas Klaten Tahun Ajaran 2012/2013
Main Author: | Purwanti, M. Sri |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/23724/1/03_HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/23724/3/04_BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/23724/5/05_BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/23724/7/06_BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/23724/8/07_BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/23724/10/08_BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/23724/12/09_DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/23724/14/10_LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/23724/15/02_NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/23724/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan membuat garis tegak, datar, miring,lengkung dengan menggunting pada anak kelompok B TK Pertiwi Tugu 2 Cawas, Klaten, Tahun Ajaran 2012/2013 yang berjumlah 15 anak. Subjek penelitian adalah guru dan anak kelompok B TK Pertiwi Tugu 2 Cawas, Klaten, Tahun Ajaran 2012/2013. Pelaksanaan ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi dan dokumentasi. Tehnik analisis data secara diskriptif kualitatif dan analisis interaktif yang terdiri dari redaksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dalam proses pembelajaran di kelas selama penelitian berlangsung. Hasil penelitian adanya peningkatan yang signifikan terhadap kreativitas membuat garis tegak, datar, miring, lengkung dengan prosentase keberhasilan pra siklus 48,33%, siklus I 68,33%, siklus II 76,11% . Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan dua siklus kreativitas membuat garis tegak, datar, miring, lengkung dan menggunting anak sudah mencapai target yang diharapkan.