Penggunaan Metode Bimba Aiueo Untuk Mengembangkan Kemampuan Membaca Awal Anak Kelompok B2 TK Waru 02 Kebakkramat Karanganyar Tahun 2012/2013
Main Author: | Suratno, Suratno |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/23661/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/6/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/8/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/21/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/22/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/23/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/ |
ctrlnum |
23661 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/23661/</relation><title>Penggunaan Metode Bimba Aiueo Untuk Mengembangkan Kemampuan Membaca Awal Anak Kelompok B2 TK Waru 02 Kebakkramat
Karanganyar Tahun 2012/2013</title><creator>Suratno, Suratno</creator><subject>LB1501 Primary Education</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan kemampuan membaca awal anak pada siswa kelompok B2 TK Waru 02 Kebakkramat, Karanganyar, Tahun Pelajaran 2012/2013. Untuk mengetahui penggunaan metode bimba AIUEO sehingga dapat mengembangkan kemampuan membaca awal anak pada siswa
kelompok B2 TK Waru 02 Kebakkramat, Karanganyar. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek penelitian adalah seluruh anak kelompok B2 Taman Kanak-kanak Waru 02, Kebakkramat, Karanganyar, Tahun ajaran 2012 / 2013 yang berjumlah 15 anak serta guru dalam
penelitian ini. Metode pengumpulan data yang dipergunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Sedangkan tehnik alalisis data menggunakan metode induktif interaktif, komponen pokok analisis induktif interaktif yaitu reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan dalam proses pengumpulan data sebagai suatu siklus. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat
diketahui bahwa kemampuan membaca awal anak pada Taman kanak-kanak Waru 02 Kebakkramat, Karanganyar pada siklus I menunjukkan bahwa siswa .yang telah dinyatakan tuntas rata-rata 63,16 % dan pada siklus II menunjukkan siswa
yang telah dinyatakan tuntas rata-rata 83,00 %. Berdasarkan keterangan diatas maka dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut : dengan menggunakan metode Bimba AIUEO dapat meningkatkan kemampuan membaca anak di Taman Kanak-
Kanak Waru 02 Kebakkramat, Karanganyar tahun Pelajaran 2012 / 2013. </description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23661/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23661/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23661/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23661/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23661/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23661/8/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23661/21/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23661/22/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23661/23/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> Suratno, Suratno (2013) Penggunaan Metode Bimba Aiueo Untuk Mengembangkan Kemampuan Membaca Awal Anak Kelompok B2 TK Waru 02 Kebakkramat Karanganyar Tahun 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A53A100009</relation><recordID>23661</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Suratno, Suratno |
title |
Penggunaan Metode Bimba Aiueo Untuk Mengembangkan Kemampuan Membaca Awal Anak Kelompok B2 TK Waru 02 Kebakkramat
Karanganyar Tahun 2012/2013 |
publishDate |
2013 |
topic |
LB1501 Primary Education |
url |
http://eprints.ums.ac.id/23661/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/6/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/8/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/21/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/22/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/23/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/23661/ |
contents |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan kemampuan membaca awal anak pada siswa kelompok B2 TK Waru 02 Kebakkramat, Karanganyar, Tahun Pelajaran 2012/2013. Untuk mengetahui penggunaan metode bimba AIUEO sehingga dapat mengembangkan kemampuan membaca awal anak pada siswa
kelompok B2 TK Waru 02 Kebakkramat, Karanganyar. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek penelitian adalah seluruh anak kelompok B2 Taman Kanak-kanak Waru 02, Kebakkramat, Karanganyar, Tahun ajaran 2012 / 2013 yang berjumlah 15 anak serta guru dalam
penelitian ini. Metode pengumpulan data yang dipergunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Sedangkan tehnik alalisis data menggunakan metode induktif interaktif, komponen pokok analisis induktif interaktif yaitu reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan dalam proses pengumpulan data sebagai suatu siklus. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat
diketahui bahwa kemampuan membaca awal anak pada Taman kanak-kanak Waru 02 Kebakkramat, Karanganyar pada siklus I menunjukkan bahwa siswa .yang telah dinyatakan tuntas rata-rata 63,16 % dan pada siklus II menunjukkan siswa
yang telah dinyatakan tuntas rata-rata 83,00 %. Berdasarkan keterangan diatas maka dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut : dengan menggunakan metode Bimba AIUEO dapat meningkatkan kemampuan membaca anak di Taman Kanak-
Kanak Waru 02 Kebakkramat, Karanganyar tahun Pelajaran 2012 / 2013. |
id |
IOS2728.23661 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:45:26Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:45:30Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810745447022592 |
score |
17.538404 |