ctrlnum 23112
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/23112/</relation><title>Pengaruh Kemampuan Logika Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukodono Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2012/2013 &#xD; &#xD; </title><creator>SETYONO, ANDI </creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pengaruh kemampuan logika terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukodono Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2012/2013? 2) Untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukodono Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2012/2013? 3) Untuk mengetahui pengaruh kemampuan logika dan kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukodono Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2012/2013?&#xD; Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI jurusan IPS SMA Negeri 1 Sukodono Kabupaten Sragen sebanyak 99 siswa. Sampel diambil sebanyak adalah 80 siswa. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Uji yang digunakan sebelum analisis data adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Setelah itu dianalisis dengan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif.&#xD; Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 68,782 + 0,128.X1 + 0,146.X2. Persamaan menunjukkan bahwa prestasi belajar dipengaruhi oleh kemampuan logika dan kebiasaan belajar. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Kemampuan logika berpengaruh positif terhadap prestasi belajar. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh nilai probabilitas sebesar 0.036 lebih kecil dari taraf signifikansi 5% (0,05). 2) Kebiasaan belajar bepengaruh pada prestasi belajar. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh nilai probabilitas sebesar 0,024 lebih kecil dari taraf signifikansi 5% (0,05). 3) Kemampuan logika dan kebiasaan belajar secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap prestasi belajar. Hal ini terbukti dari hasil uji F yang memperoleh nilai probabilitas sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 5% (0,05). 4) Hasil perhitungan sumbangan efektif menunjukkan bahwa kontribusi kemampuan logika terhadap prestasi belajar adalah sebesar 9,1% dan variabel kebiasaan belajar memberikan kontribusi sebesar 16,5% sehingga total sumbangan kemampuan logika dan kebiasaan belajar dalam meningkatkan prestasi belajar adalah sebesar 25,6%.&#xD; </description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23112/1/COVER_SKRIPSI.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23112/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23112/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23112/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23112/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23112/12/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23112/13/DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23112/16/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23112/18/JURNAL_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> SETYONO, ANDI (2013) Pengaruh Kemampuan Logika Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukodono Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A210080162</relation><recordID>23112</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author SETYONO, ANDI
title Pengaruh Kemampuan Logika Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukodono Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2012/2013
publishDate 2013
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/23112/1/COVER_SKRIPSI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23112/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23112/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23112/5/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23112/6/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23112/12/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23112/13/DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23112/16/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23112/18/JURNAL_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23112/
contents Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pengaruh kemampuan logika terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukodono Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2012/2013? 2) Untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukodono Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2012/2013? 3) Untuk mengetahui pengaruh kemampuan logika dan kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukodono Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2012/2013? Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI jurusan IPS SMA Negeri 1 Sukodono Kabupaten Sragen sebanyak 99 siswa. Sampel diambil sebanyak adalah 80 siswa. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Uji yang digunakan sebelum analisis data adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Setelah itu dianalisis dengan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 68,782 + 0,128.X1 + 0,146.X2. Persamaan menunjukkan bahwa prestasi belajar dipengaruhi oleh kemampuan logika dan kebiasaan belajar. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Kemampuan logika berpengaruh positif terhadap prestasi belajar. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh nilai probabilitas sebesar 0.036 lebih kecil dari taraf signifikansi 5% (0,05). 2) Kebiasaan belajar bepengaruh pada prestasi belajar. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh nilai probabilitas sebesar 0,024 lebih kecil dari taraf signifikansi 5% (0,05). 3) Kemampuan logika dan kebiasaan belajar secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap prestasi belajar. Hal ini terbukti dari hasil uji F yang memperoleh nilai probabilitas sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 5% (0,05). 4) Hasil perhitungan sumbangan efektif menunjukkan bahwa kontribusi kemampuan logika terhadap prestasi belajar adalah sebesar 9,1% dan variabel kebiasaan belajar memberikan kontribusi sebesar 16,5% sehingga total sumbangan kemampuan logika dan kebiasaan belajar dalam meningkatkan prestasi belajar adalah sebesar 25,6%.
id IOS2728.23112
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:45:04Z
last_indexed 2016-09-22T02:45:05Z
recordtype dc
_version_ 1765810742150299648
score 17.538404