ctrlnum 23104
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/23104/</relation><title>Prestasi Belajar Akuntansi Ditinjau Dari Persepsi&#xD; Siswa Mengenai Kompetensi Guru Dan Kontinuitas&#xD; Belajar Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Sukoharjo&#xD; Tahun Pelajaran 2012/2013&#xD; &#xD; &#xD; </title><creator>HAQUE, ARINA </creator><subject>HF5601 Accounting</subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) perbedaan prestasi belajar akuntansi berdasrkan persepsi siswa mengenai kompetensi guru, 2) perbedaan prestasi belajar akuntansi berdasrkan kontinuitas belajar, 3) perbedaan&#xD; prestasi belajar akuntansi berdasarkan interaksi faktor persepsi siswa mengenai kompetensi guru dan kontinuitas belajar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA&#xD; Negeri 2 Sukoharjo yang berjumlah 140 siswa dengan sampel sebanyak 100 siswa yang diambil dengan teknik sample random sampling. Teknik pengumpulan data&#xD; menggunakan metode angket yang telah diuji cobakan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis varian (Anova).&#xD; Berdasar hasil analisis varian (Anova) didapatkan hasil sebagai berikut: 1) variabel persepsi siswa mengenai kompetensi guru dibagi menjadi tiga kriteria&#xD; yaitu, a) tinggi 132,52-125,46 sebanyak 9 siswa, b) sedang 118,4-104,28 sebanyak 91 siswa, c) rendah 97,22-90,16 sebanyak 0 siswa. 2) variabel kontinuitas belajar&#xD; dibagi menjadi dua kriteria, a) ajeg &gt; 35,65 sebanyak 47 siswa, b) tidak ajeg &lt; 35,65 sebanyak 53 siswa. 3) pengujian hipotesis pertama Fhitung 0,127, probabilitas&#xD; 0,722, dan Ftabel 3,15 dengan nilai signifikansi 0,05 sehingga 0,127 &lt; 3,15 dan&#xD; 0,722 &gt; 0,05, 4) pengujian hipotesis kedua Fhitung 0,23, probabilitas 0,879 dan Ftabel 4,00 dengan nilai signifikansi 0,05 sehingga 0,23 &lt; 4,00 dan 0,879 &gt; 0,05, 5)&#xD; pengujian hipotesis ketiga Fhitung 0,02, probabilitas 0,960 dan Ftabel 3,15 dengan nilai signifikansi 0,05 sehingga 0,02 &lt; 3,15 dan 0,960&gt;0,05. Berdasarkan analisis&#xD; dan pembahasan dapat disimpulkan, 1) tidak ada perbedaan prestasi belajar akuntansi berdasarkan persepsi siswa mengenai kompetensi guru. Hal ini terbukti&#xD; dengan perhitungan Fhitung &lt; Ftabel dan probabilitas &gt; nilai signifikasi atau 0,127 &lt; 3,15 dan 0,722 &gt; 0,05, 2) tidak ada perbedaan prestasi belajar akuntansi berdasarkan kontinuitas belajar. Hal ini terbukti dengan perhitungan Fhitung &lt; F tabel dan probabilitas &gt; nilai signifikasi atau 0,23 &lt; 4,00 dan 0,879 &gt; 0,05, 3) tidak ada&#xD; perbedaan prestasi belajar akuntansi berdasarkan interaksi faktor persepsi siswa mengenai kompetensi guru dan kontinuitas belajar. Hal ini terbukti dengan&#xD; perhitungan Fhitung &lt; Ftabel dan probabilitas &gt; nilai signifikasi atau 0,02 &lt; 3,15 dan 0,960 &gt; 0,05&#xD; </description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23104/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23104/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23104/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23104/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23104/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23104/10/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23104/19/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23104/21/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/23104/24/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> HAQUE, ARINA (2013) Prestasi Belajar Akuntansi Ditinjau Dari Persepsi Siswa Mengenai Kompetensi Guru Dan Kontinuitas Belajar Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A210090081</relation><recordID>23104</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author HAQUE, ARINA
title Prestasi Belajar Akuntansi Ditinjau Dari Persepsi Siswa Mengenai Kompetensi Guru Dan Kontinuitas Belajar Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2012/2013
publishDate 2013
topic HF5601 Accounting
LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/23104/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23104/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23104/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23104/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23104/6/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23104/10/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23104/19/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23104/21/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23104/24/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/23104/
contents Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) perbedaan prestasi belajar akuntansi berdasrkan persepsi siswa mengenai kompetensi guru, 2) perbedaan prestasi belajar akuntansi berdasrkan kontinuitas belajar, 3) perbedaan prestasi belajar akuntansi berdasarkan interaksi faktor persepsi siswa mengenai kompetensi guru dan kontinuitas belajar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 Sukoharjo yang berjumlah 140 siswa dengan sampel sebanyak 100 siswa yang diambil dengan teknik sample random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket yang telah diuji cobakan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis varian (Anova). Berdasar hasil analisis varian (Anova) didapatkan hasil sebagai berikut: 1) variabel persepsi siswa mengenai kompetensi guru dibagi menjadi tiga kriteria yaitu, a) tinggi 132,52-125,46 sebanyak 9 siswa, b) sedang 118,4-104,28 sebanyak 91 siswa, c) rendah 97,22-90,16 sebanyak 0 siswa. 2) variabel kontinuitas belajar dibagi menjadi dua kriteria, a) ajeg > 35,65 sebanyak 47 siswa, b) tidak ajeg < 35,65 sebanyak 53 siswa. 3) pengujian hipotesis pertama Fhitung 0,127, probabilitas 0,722, dan Ftabel 3,15 dengan nilai signifikansi 0,05 sehingga 0,127 < 3,15 dan 0,722 > 0,05, 4) pengujian hipotesis kedua Fhitung 0,23, probabilitas 0,879 dan Ftabel 4,00 dengan nilai signifikansi 0,05 sehingga 0,23 < 4,00 dan 0,879 > 0,05, 5) pengujian hipotesis ketiga Fhitung 0,02, probabilitas 0,960 dan Ftabel 3,15 dengan nilai signifikansi 0,05 sehingga 0,02 < 3,15 dan 0,960>0,05. Berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpulkan, 1) tidak ada perbedaan prestasi belajar akuntansi berdasarkan persepsi siswa mengenai kompetensi guru. Hal ini terbukti dengan perhitungan Fhitung < Ftabel dan probabilitas > nilai signifikasi atau 0,127 < 3,15 dan 0,722 > 0,05, 2) tidak ada perbedaan prestasi belajar akuntansi berdasarkan kontinuitas belajar. Hal ini terbukti dengan perhitungan Fhitung < F tabel dan probabilitas > nilai signifikasi atau 0,23 < 4,00 dan 0,879 > 0,05, 3) tidak ada perbedaan prestasi belajar akuntansi berdasarkan interaksi faktor persepsi siswa mengenai kompetensi guru dan kontinuitas belajar. Hal ini terbukti dengan perhitungan Fhitung < Ftabel dan probabilitas > nilai signifikasi atau 0,02 < 3,15 dan 0,960 > 0,05
id IOS2728.23104
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:45:04Z
last_indexed 2016-09-22T02:45:05Z
recordtype dc
_version_ 1765810742117793792
score 17.538404