Peningkatan Hasil Belajar PKn dengan Menggunakan Metode Course Review Horey pada Siswa Kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013
Main Author: | RAHAYU, SRI |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/22621/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/3/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/4/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/5/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/7/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/8/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/11/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/13/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/14/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/ |
ctrlnum |
22621 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/22621/</relation><title>Peningkatan Hasil Belajar PKn dengan Menggunakan Metode Course
Review Horey pada Siswa Kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013</title><creator>RAHAYU, SRI </creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan khusus penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar PKn dengan penerapan metode course review horey pada siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini
adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dari penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo. Objek penelitian ini adalah pembelajaran PKn
siswa. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi,tes tertulis dan dokumentasi. Analisa data yang dignakan adalah model analisa interaktif yang
terkini mempunyai empat buah komponen pokok yaitu pengumpulan data, reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis data menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar PKn melalui
penerapan metode pembelajaran Course Review Horey pada siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo. Ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I 64,3% dan meningkat serta mencapai hasil optimal pada siklus II sebesar 85,7% dari KKM
yaitu 85%.
</description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/7/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/8/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/11/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/13/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/14/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> RAHAYU, SRI (2013) Peningkatan Hasil Belajar PKn dengan Menggunakan Metode Course Review Horey pada Siswa Kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A54A100034</relation><recordID>22621</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
RAHAYU, SRI |
title |
Peningkatan Hasil Belajar PKn dengan Menggunakan Metode Course
Review Horey pada Siswa Kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013 |
publishDate |
2013 |
topic |
LB Theory and practice of education |
url |
http://eprints.ums.ac.id/22621/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/3/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/4/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/5/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/7/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/8/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/11/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/13/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/14/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/22621/ |
contents |
Tujuan khusus penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar PKn dengan penerapan metode course review horey pada siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini
adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dari penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo. Objek penelitian ini adalah pembelajaran PKn
siswa. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi,tes tertulis dan dokumentasi. Analisa data yang dignakan adalah model analisa interaktif yang
terkini mempunyai empat buah komponen pokok yaitu pengumpulan data, reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis data menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar PKn melalui
penerapan metode pembelajaran Course Review Horey pada siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo. Ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I 64,3% dan meningkat serta mencapai hasil optimal pada siklus II sebesar 85,7% dari KKM
yaitu 85%.
|
id |
IOS2728.22621 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:44:50Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:44:52Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810739154518016 |
score |
17.538404 |