ctrlnum 22621
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/22621/</relation><title>Peningkatan Hasil Belajar PKn dengan Menggunakan Metode Course&#xD; Review Horey pada Siswa Kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013</title><creator>RAHAYU, SRI </creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan khusus penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar PKn dengan penerapan metode course review horey pada siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini&#xD; adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dari penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo. Objek penelitian ini adalah pembelajaran PKn&#xD; siswa. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi,tes tertulis dan dokumentasi. Analisa data yang dignakan adalah model analisa interaktif yang&#xD; terkini mempunyai empat buah komponen pokok yaitu pengumpulan data, reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis data menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar PKn melalui&#xD; penerapan metode pembelajaran Course Review Horey pada siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo. Ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I 64,3% dan meningkat serta mencapai hasil optimal pada siklus II sebesar 85,7% dari KKM&#xD; yaitu 85%.&#xD; </description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/7/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/8/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/11/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/13/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/22621/14/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> RAHAYU, SRI (2013) Peningkatan Hasil Belajar PKn dengan Menggunakan Metode Course Review Horey pada Siswa Kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A54A100034</relation><recordID>22621</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author RAHAYU, SRI
title Peningkatan Hasil Belajar PKn dengan Menggunakan Metode Course Review Horey pada Siswa Kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013
publishDate 2013
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/22621/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/22621/3/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/22621/4/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/22621/5/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/22621/7/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/22621/8/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/22621/11/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/22621/13/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/22621/14/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/22621/
contents Tujuan khusus penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar PKn dengan penerapan metode course review horey pada siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dari penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo. Objek penelitian ini adalah pembelajaran PKn siswa. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi,tes tertulis dan dokumentasi. Analisa data yang dignakan adalah model analisa interaktif yang terkini mempunyai empat buah komponen pokok yaitu pengumpulan data, reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis data menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar PKn melalui penerapan metode pembelajaran Course Review Horey pada siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo. Ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I 64,3% dan meningkat serta mencapai hasil optimal pada siklus II sebesar 85,7% dari KKM yaitu 85%.
id IOS2728.22621
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:44:50Z
last_indexed 2016-09-22T02:44:52Z
recordtype dc
_version_ 1765810739154518016
score 17.538404