ctrlnum 21446
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/21446/</relation><title>Hubungan Antara Persepsi Terhadap Insentif Dengan Loyalitas Kerja&#xD; </title><creator>Adinata, Zanuar Rizal Prima</creator><subject>BF Psychology</subject><description>Karyawan yang tidak memiliki loyalitas kerja menimbulkan beberapa&#xD; kerugian bagi perusahaan apalagi jika terjadi pada sektor yang penting,seperti bagian &#xD; produksi, beberapa kerugian yang dialamiperusahaan diantaranya berkurangnya hasil &#xD; produksi, selain itu kerugian juga akan dialami perusahaan, karena perusahaan harus &#xD; menanggung biaya perekrutan tenaga kerja yang lebih berkualitas. Loyalitas kerja &#xD; yang tinggi akan tercapai apabila perusahaan m emperhatikan kebutuhan yang&#xD; diperlukan oleh karyawan. Kebutuhan - kebutuhan tersebut diantaranya yaitu insentif. &#xD; Insentif sebagai bagian dari sistem imbalan yang komprehensif dan tidak terbatas &#xD; pada gaji atau upah saja . Penelitian ini bertujuan untuk meng atahui hubungan antara &#xD; persepsi terhadap insentif dengan loyalitas kerja pada karyawan . Adapun h ipotesis &#xD; yang diajukan ada hubungan positif antara persepsi terhadap insentif dengan&#xD; loyalitas kerja karyawan. &#xD; Populasi penelitian ini adalah karyawan produksi bagian inspecting PT. Delta &#xD; Merlin II Kebak Kramat Karanganyar yang berjumlah 175 orang. Adapun sampel &#xD; yang digunakan 60 untuk uji coba dan 94 untuk penelitian. Teknik pengambilan &#xD; sampel dalam penelitian ini adalah &#x201C; purposive non random sampling &#x201D;. Alat&#xD; pengumpulan data menggunakan skala persepsi terhadap insentif dan loyalitas kerja &#xD; karyawan. Metode analisis data menggunakan teknik korelasi product moment . &#xD; Berdasarkan hasil analisis menggunakan teknik analisis product moment&#xD; diperoleh: Nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,534; p = 0,000 (p &lt; 0,01) artinya a da &#xD; hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap insentif dengan &#xD; loyalitas kerja. Semakin tinggi (positif) persepsi terhadap insentif maka semakin &#xD; tinggi pula loyalitas kerja. Sumbangan efektif persepsi terhadap insentif terhadap &#xD; loyalitas kerja sebesar 2 8,5% Rerata empirik sebesar 92,255 dan rerata hipotetik &#xD; sebesar 87,5 yang berarti persepsi terhadap insentif pada subjek penelitian t ergolong &#xD; sedang. Variabel loyalitas kerja mempunyai rerata empirik sebesar 111,947 dan rerata &#xD; hipotetik sebesar 112,5 yang berarti loyalitas kerja subjek penelitian tergolong&#xD; sedang.&#xD; Kesimpulan penelitian menyatakan ada hubungan positif yang sangat&#xD; signifikan antara persepsi terhadap insentif dengan loyalitas kerja , namun&#xD; generalisasi hasil - hasil penelitian terbatas pada subjek dan lokasi penelitian dilakukan &#xD; yaitu bagian produksi PT. Delta Merlin II Kebak Kramat Karanganyar .&#xD; </description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/21446/1/halaman_depan.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/21446/2/bab_1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/21446/3/bab_2.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/21446/4/bab_3.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/21446/6/bab_4.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/21446/8/bab_5.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/21446/9/daftar_pustaka.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/21446/11/lampiran.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/21446/13/naskah_publikasi.pdf</identifier><identifier> Adinata, Zanuar Rizal Prima (2012) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Insentif Dengan Loyalitas Kerja. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>F100070076</relation><recordID>21446</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Adinata, Zanuar Rizal Prima
title Hubungan Antara Persepsi Terhadap Insentif Dengan Loyalitas Kerja
publishDate 2012
topic BF Psychology
url http://eprints.ums.ac.id/21446/1/halaman_depan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/21446/2/bab_1.pdf
http://eprints.ums.ac.id/21446/3/bab_2.pdf
http://eprints.ums.ac.id/21446/4/bab_3.pdf
http://eprints.ums.ac.id/21446/6/bab_4.pdf
http://eprints.ums.ac.id/21446/8/bab_5.pdf
http://eprints.ums.ac.id/21446/9/daftar_pustaka.pdf
http://eprints.ums.ac.id/21446/11/lampiran.pdf
http://eprints.ums.ac.id/21446/13/naskah_publikasi.pdf
http://eprints.ums.ac.id/21446/
contents Karyawan yang tidak memiliki loyalitas kerja menimbulkan beberapa kerugian bagi perusahaan apalagi jika terjadi pada sektor yang penting,seperti bagian produksi, beberapa kerugian yang dialamiperusahaan diantaranya berkurangnya hasil produksi, selain itu kerugian juga akan dialami perusahaan, karena perusahaan harus menanggung biaya perekrutan tenaga kerja yang lebih berkualitas. Loyalitas kerja yang tinggi akan tercapai apabila perusahaan m emperhatikan kebutuhan yang diperlukan oleh karyawan. Kebutuhan - kebutuhan tersebut diantaranya yaitu insentif. Insentif sebagai bagian dari sistem imbalan yang komprehensif dan tidak terbatas pada gaji atau upah saja . Penelitian ini bertujuan untuk meng atahui hubungan antara persepsi terhadap insentif dengan loyalitas kerja pada karyawan . Adapun h ipotesis yang diajukan ada hubungan positif antara persepsi terhadap insentif dengan loyalitas kerja karyawan. Populasi penelitian ini adalah karyawan produksi bagian inspecting PT. Delta Merlin II Kebak Kramat Karanganyar yang berjumlah 175 orang. Adapun sampel yang digunakan 60 untuk uji coba dan 94 untuk penelitian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah “ purposive non random sampling ”. Alat pengumpulan data menggunakan skala persepsi terhadap insentif dan loyalitas kerja karyawan. Metode analisis data menggunakan teknik korelasi product moment . Berdasarkan hasil analisis menggunakan teknik analisis product moment diperoleh: Nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,534; p = 0,000 (p < 0,01) artinya a da hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap insentif dengan loyalitas kerja. Semakin tinggi (positif) persepsi terhadap insentif maka semakin tinggi pula loyalitas kerja. Sumbangan efektif persepsi terhadap insentif terhadap loyalitas kerja sebesar 2 8,5% Rerata empirik sebesar 92,255 dan rerata hipotetik sebesar 87,5 yang berarti persepsi terhadap insentif pada subjek penelitian t ergolong sedang. Variabel loyalitas kerja mempunyai rerata empirik sebesar 111,947 dan rerata hipotetik sebesar 112,5 yang berarti loyalitas kerja subjek penelitian tergolong sedang. Kesimpulan penelitian menyatakan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap insentif dengan loyalitas kerja , namun generalisasi hasil - hasil penelitian terbatas pada subjek dan lokasi penelitian dilakukan yaitu bagian produksi PT. Delta Merlin II Kebak Kramat Karanganyar .
id IOS2728.21446
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:44:22Z
last_indexed 2016-09-22T02:44:24Z
recordtype dc
_version_ 1765810733427195904
score 17.538404