Peningkatan Kemampuan Membaca Awal Melalui Permainan Kartu Huruf Pada Anak Kelompok B2 TK ABA Tangkisanpos Jogonalan Klaten Tahun Pelajaran 2012/2013
Main Author: | Harsini, Puji |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/21276/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/21276/2/03._BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/21276/3/04._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/21276/5/05._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/21276/7/06._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/21276/9/07._BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/21276/10/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/21276/12/09._LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/21276/13/10.NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/21276/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca awal melalui permainan kartu huruf pada anak kelompok B2 TK ABA Tangkisanpos Jogonalan Klaten tahun pelajaran 2012-2013. Penelitian kali ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kemampuan membaca awal pada anak kelompok B2 TK ABA Tangkisanpos Jogonalan Klaten tahun pelajaran 2012-2013 melalui permainan kartu huruf. Kesimpulan penelitian ini adalah melalui permainan kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan membaca awal pada anak kelompok B2 TK ABA Tangkisanpos Jogonalan Klaten tahun pelajaran 2012-2013, yaitu kemampuan membaca awal sebelum dilakukan tindakan 35%, siklus I 55%, siklus II 65%, siklus III 75%.