Pengaruh Penentuan Tingkat Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara Di Boyolali
Main Author: | Rahmawati, Latifa |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/20985/1/3.BAGIAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/2/4._BAB_1.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/3/5._BAB_2.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/4/6._BAB_3.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/5/7._BAB_4.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/8/8._BAB_5.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/9/9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/12/10._LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/13/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/ |
ctrlnum |
20985 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/20985/</relation><title>Pengaruh Penentuan Tingkat Harga Dan Kualitas Produk
Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara Di Boyolali
</title><creator>Rahmawati, Latifa</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara biaya kualitas produk terhadap peningkatan volume penjualan pada Perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara di Boyolali. Subjek penelitian adalah data keuangan perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara Boyolali tahun 2009-2011. Metode
pengumpulan data dilakukan melalui observasi wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif kuantitatif dengan uji regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan (1) persamaan regresi penelitian adalah Y = 2100025 - 291,561X1 + 1,013X2, (2) ada pengaruh harga dan biaya kualitas produk terhadap volume penjualan konsumen pada perusahaan Batik Gemilang
Etnik Nusantara di Boyolali, yaitu berdasarkan hasil uji t dimana diperoleh nilai thitung sebesar -3,276 lebih kecil dari -t(0,025 ; 34) -2,042. Berdasarkan koefisien regresi (-291,561) maka pengaruh harga terhadap volume penjualan adalah negatif, artinya peningkatan harga jual menyebabkan penurunan volume penjualan, variabel harga memiliki sumbangan relatif (SR%) sebesar 34,665% dan sumbangan efektif (SE%) sebesar 21,873%, (3) ada pengaruh biaya kualitas produk terhadap volume penjualan konsumen pada perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara di Boyolali, yaitu berdasarkan hasil uji t dimana diperoleh nilai
thitung sebesar 6,632 lebih besar dari t(0,025 ; 34) 2,042, variabel biaya kualitas produk memiliki sumbangan relatif (SR%) sebesar 65,335% dan sumbangan efektif (SE%) sebesar 41,227%, dan (4) ada pengaruh yang signifikan harga dan biaya kualitas produk terhadap volume penjualan pada perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara di Boyolali. Hasil tersebut berdasarkan hasil uji F dimana diperoleh nilai Fhitung sebesar 28,197 lebih besar dari F(0,05)(2;33) 3,285. </description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/20985/1/3.BAGIAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/20985/2/4._BAB_1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/20985/3/5._BAB_2.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/20985/4/6._BAB_3.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/20985/5/7._BAB_4.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/20985/8/8._BAB_5.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/20985/9/9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/20985/12/10._LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/20985/13/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> Rahmawati, Latifa (2012) Pengaruh Penentuan Tingkat Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara Di Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta. </identifier><relation>A210070022</relation><recordID>20985</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Rahmawati, Latifa |
title |
Pengaruh Penentuan Tingkat Harga Dan Kualitas Produk
Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara Di Boyolali |
publishDate |
2012 |
topic |
HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://eprints.ums.ac.id/20985/1/3.BAGIAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/2/4._BAB_1.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/3/5._BAB_2.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/4/6._BAB_3.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/5/7._BAB_4.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/8/8._BAB_5.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/9/9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/12/10._LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/13/NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/20985/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara biaya kualitas produk terhadap peningkatan volume penjualan pada Perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara di Boyolali. Subjek penelitian adalah data keuangan perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara Boyolali tahun 2009-2011. Metode
pengumpulan data dilakukan melalui observasi wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif kuantitatif dengan uji regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan (1) persamaan regresi penelitian adalah Y = 2100025 - 291,561X1 + 1,013X2, (2) ada pengaruh harga dan biaya kualitas produk terhadap volume penjualan konsumen pada perusahaan Batik Gemilang
Etnik Nusantara di Boyolali, yaitu berdasarkan hasil uji t dimana diperoleh nilai thitung sebesar -3,276 lebih kecil dari -t(0,025 ; 34) -2,042. Berdasarkan koefisien regresi (-291,561) maka pengaruh harga terhadap volume penjualan adalah negatif, artinya peningkatan harga jual menyebabkan penurunan volume penjualan, variabel harga memiliki sumbangan relatif (SR%) sebesar 34,665% dan sumbangan efektif (SE%) sebesar 21,873%, (3) ada pengaruh biaya kualitas produk terhadap volume penjualan konsumen pada perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara di Boyolali, yaitu berdasarkan hasil uji t dimana diperoleh nilai
thitung sebesar 6,632 lebih besar dari t(0,025 ; 34) 2,042, variabel biaya kualitas produk memiliki sumbangan relatif (SR%) sebesar 65,335% dan sumbangan efektif (SE%) sebesar 41,227%, dan (4) ada pengaruh yang signifikan harga dan biaya kualitas produk terhadap volume penjualan pada perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara di Boyolali. Hasil tersebut berdasarkan hasil uji F dimana diperoleh nilai Fhitung sebesar 28,197 lebih besar dari F(0,05)(2;33) 3,285. |
id |
IOS2728.20985 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:44:06Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:44:07Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810730822533120 |
score |
17.538404 |