Hubungan Antara Sikap Terhadap Layanan Informasi Studi Lanjut, Prestasi Belajar Dengan Minat Kelanjutan Studi Pada Siswa SMP
Main Author: | Masrufi, Masrufi |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/20722/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/20722/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/20722/6/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/20722/8/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/20722/12/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/20722/14/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/20722/18/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/20722/22/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/20722/23/PUBLIKASI_ILMIAH.pdf http://eprints.ums.ac.id/20722/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap terhadap layanan informasi studi lanjut dan prestasi belajar dengan minat kelanjutan studi siswa SMPN 2 Klego, untuk mengetahui hubungan antara sikap terhadap layanan informasi studi lanjut dengan minat kelanjutan studi siswa SMPN 2 Klego, serta mengetahui hubungan antara prestasi belajar dengan minat kelanjutan studi siswa SMPN 2 Klego. Penelitian ini menggunakan subyek siswa SMPN 2 Klego kelas IX sejumlah 111 orang, sampel yang digunakan berjumlah 84 orang dengam menggunakan metode random sampling. Alat pengumpul data terdiri dari: Skala minat kelanjutan studi, skala sikap terhadap layanan informasi studi lanjut dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi ganda. Dari hasil analisis data dapat diambil kesimpulanl bahwa , pertama ada hubungan positif yang signifikan antara sikap terhadap layanan informasi studi lanjut dan prestasi belajar dengan minat kelanjutan studi. Kedua, ada hubungan positif yang signifikan antara sikap terhadap layanan informasi studi lanjut dengan minat kelanjutan studi. Ketiga, ada hubungan positif yang signifikan antara prestasi belajar dengan minat kelanjutan studi.