Hasil Belajar Matematika Siswa dalam Belajar Kelompok dan Mandiri Ditinjau dari Persiapan Guru dan Aktivitas Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono
Main Author: | Asih, Rizky Budi |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/19593/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/3/SKRIPSI_BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/4/SKRIPSI_BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/6/SKRIPSI_BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/12/SKRIPSI_BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/14/SKRIPSI_BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/16/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/18/daftar_lampiran.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/19/naskah_publikasi_QQ%23.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/ |
ctrlnum |
19593 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/19593/</relation><title>Hasil Belajar Matematika Siswa dalam Belajar Kelompok dan
Mandiri Ditinjau dari Persiapan Guru dan Aktivitas Siswa Kelas VIII SMP Negeri
2 Banyudono</title><creator> Asih, Rizky Budi </creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian ini untuk menguji: (1) pengaruh belajar kelompok dan
mandiri terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh persiapan guru mengajar
terhadap hasil belajar matematika, (3) pengaruh aktivitas siswa terhadap hasil
belajar matematika, (4) efek interaksi antara belajar kelompok dan mandiri,
persiapan guru mengajar, dan aktivitas siswa terhadap hasil belajar matematika.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian komparasi. Populasi penelitian adalah
siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono Semester Genap Tahun Ajaran 2011 /
2012. Sampel diambil dengan teknik proportional random sampling. Metode
pengumpulan data adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang
digunakan adalah Analisis Variansi Tiga Jalan yang sebelumnya dilakukan uji
normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian: (1) ada pengaruh yang
signifikan antara belajar kelompok dan mandiri terhadap hasil belajar matematika
dengan � =0,05 dan FA= 12,109, (2) tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap
hasil belajar matematika dilihat dari persiapan guru mengajar dengan � =0,05 dan
FB= 2,582, (3) ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar matematika
dilihat dari aktivitas siswa dengan � =0,05 dan FC = 8,388, (4) tidak ada efek
interaksi yang signifikan antara belajar kelompok dan mandiri ditinjau dari
aktivitas siswa dan persiapan guru terhadap hasil belajar matematika dengan
� =0,05 dan FABC = 0,890.</description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19593/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19593/3/SKRIPSI_BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19593/4/SKRIPSI_BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19593/6/SKRIPSI_BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19593/12/SKRIPSI_BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19593/14/SKRIPSI_BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19593/16/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19593/18/daftar_lampiran.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19593/19/naskah_publikasi_QQ%23.pdf</identifier><identifier> Asih, Rizky Budi (2012) Hasil Belajar Matematika Siswa dalam Belajar Kelompok dan Mandiri Ditinjau dari Persiapan Guru dan Aktivitas Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A410080285</relation><recordID>19593</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Asih, Rizky Budi |
title |
Hasil Belajar Matematika Siswa dalam Belajar Kelompok dan
Mandiri Ditinjau dari Persiapan Guru dan Aktivitas Siswa Kelas VIII SMP Negeri
2 Banyudono |
publishDate |
2012 |
topic |
LB Theory and practice of education |
url |
http://eprints.ums.ac.id/19593/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/3/SKRIPSI_BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/4/SKRIPSI_BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/6/SKRIPSI_BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/12/SKRIPSI_BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/14/SKRIPSI_BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/16/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/18/daftar_lampiran.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/19/naskah_publikasi_QQ%23.pdf http://eprints.ums.ac.id/19593/ |
contents |
Tujuan penelitian ini untuk menguji: (1) pengaruh belajar kelompok dan
mandiri terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh persiapan guru mengajar
terhadap hasil belajar matematika, (3) pengaruh aktivitas siswa terhadap hasil
belajar matematika, (4) efek interaksi antara belajar kelompok dan mandiri,
persiapan guru mengajar, dan aktivitas siswa terhadap hasil belajar matematika.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian komparasi. Populasi penelitian adalah
siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono Semester Genap Tahun Ajaran 2011 /
2012. Sampel diambil dengan teknik proportional random sampling. Metode
pengumpulan data adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang
digunakan adalah Analisis Variansi Tiga Jalan yang sebelumnya dilakukan uji
normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian: (1) ada pengaruh yang
signifikan antara belajar kelompok dan mandiri terhadap hasil belajar matematika
dengan � =0,05 dan FA= 12,109, (2) tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap
hasil belajar matematika dilihat dari persiapan guru mengajar dengan � =0,05 dan
FB= 2,582, (3) ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar matematika
dilihat dari aktivitas siswa dengan � =0,05 dan FC = 8,388, (4) tidak ada efek
interaksi yang signifikan antara belajar kelompok dan mandiri ditinjau dari
aktivitas siswa dan persiapan guru terhadap hasil belajar matematika dengan
� =0,05 dan FABC = 0,890. |
id |
IOS2728.19593 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:42:59Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:43:00Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810722502082560 |
score |
17.538404 |