Pengaruh Keaktifan Siswa Dalam Pembelajaran Dan persepsi Siswa Mengenai Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2011/2012

Main Author: Harmini, Tri
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/19254/1/02._HALAMAN_JUDUL.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19254/4/03._BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19254/6/04._BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19254/8/05._BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19254/12/06._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19254/15/07._BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19254/17/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19254/21/09._LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19254/25/11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19254/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) pengaruh keaktifan siswa dalam pembelajaran terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) pengaruh persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) pengaruh keaktifan siswa dalam pembelajaran dan persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar ekonomi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPNegeri 2 Kartasuratahun ajaran 2011/2012 yang berjumlah 273 siswa dengan sampel sebanyak 152 siswa yang diambil dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier ganda, uji t, uji f, sumbangan efektif dan sumbangan relatif. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persamaan regresi linier ganda sebagai berikut Y= 59,061 + 0,112