Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pemilihan Produk Batik Di Kampoeng Batik Laweyan Surakarta
Main Author: | Raharjo, Ajhi Bhima |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/17898/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/17898/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/17898/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/17898/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/17898/5/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/17898/6/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/17898/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/17898/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/17898/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh signifikan faktor budaya terhadap keputusan memilih produk batik di Kampoeng Batik Laweyan Surakarta. 2) Untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh signifikan faktor sosial terhadap keputusan memilih produk batik di Kampoeng Batik Laweyan Surakarta. 3) Untuk menganalisis apakah tedapat pengaruh signifikan faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk batik di Kampoeng Batik Laweyan Surakarta. 4) Untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh signifikan faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk batik di Kampoeng Batik Laweyan Surakarta Sampel yang digunakan adalah random sampling dengan metode convenience sampling Penentuan besarnya jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang. Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh yaitu Variabel faktor kebudayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih produk. Variabel faktor sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih produk. Variabel faktor kepribadian mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih produk dan Variabel faktor psikologis mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih produk Hasil analisis uji F variabel faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor kepribadian dan faktor psikologis secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih produk. Hasil perhitungan untuk nilai R2 diperoleh 78,4% variasi perubahan keputusan memilih produk dijelaskan oleh variasi perubahan faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor kepribadian dan faktor psikologis. Sementara sisanya sebesar 21,6% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi