Pengaruh Promosi Dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Jamu PT. Deltomed Wonogiri
Main Author: | Sukmawan, Yans Mady |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/17895/1/DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/5/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/6/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/ |
ctrlnum |
17895 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/17895/</relation><title>Pengaruh Promosi Dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Jamu PT. Deltomed Wonogiri

</title><creator> Sukmawan, Yans Mady </creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : 1)
Bagaimanakah pengaruh promosi dan distribusi terhadap volume penjualan? 2)
Variabel manakah yang memberikan pengaruh lebih dominan antara promosi dan
distribusi, terhadap volume penjualan PT. Deltomed Wonogiri?
Tujuan penelitian adalah : 1) untuk menge tahui pengaruh promosi dan
distribusi terhadap volume penjualan pada PT. Deltomed Wonogiri; 2) untuk
mengetahui variabel manakah yang memberikan pengaruh lebih dominan antara
promosi dengan distribusi terhadap volume penjualan PT. Deltomed Wonogiri.
Hipotesis yang diajukan peneliti adalah : 1) Terdapat pengaruh antara
promosi dan distribusi terhadap volume penjualan. 2) Variabel promosi penjualan
mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap kenaikan volume penjualan. Alat
analisis yang digunakan adalah : Uji Normalitas, Uji Linieritas, Analisis Regresi
parsial, uji 5 (t-test) Analisis Regresi Linear Berganda, Uji F, Koefisien
Determinasi (R)2.
Hasil penelitian adalah sebagai berikut : 1) hasil analisis regresi parsial
didapat bahwa terdapat hubungan yang bersifat positif antara biaya promosi dan
biaya distribusi terhadap volume penjualan; 2) berdasarkan test hipotesa pertama
didapatkan thitung 88,780, biaya ditribusi sebesar 6,973 dengan t tabel sebesar 2,306
sehingga dapat diketahui bahwa faktor yang lebih dominan yang mempengaruhi
volume penjualan adalah variabel promosi; 3) berdasarkan test hipotesa
kedua diperoleh biaya promosi dan biaya distribusi mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap variabel volume penjualan.
Saran-saran disampaikan adalah : 1) berdasarkan hasil penelitian faktor
promosi dan distribusi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume
penjualan pada PT. Deltomed Wonogiri. Untuk itu PT. Deltomed harus
menerapkan strategi pemasaran yang tetap terhadap faktor promosi dan distribusi
agar konsumen terus membeli produk-produk yang dijual PT. Deltomed Wonogiri.
2) Sesuai hasil analisis diketahui faktor yang memiliki pengaruh yang lebih
dominan promosi terhadap volume penjualan PT. Deltomed Wonogiri, untuk itu
harus meningkatkan promosi agar penjualannya semakin meningkat.</description><date>2010</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17895/1/DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17895/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17895/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17895/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17895/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17895/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17895/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17895/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Sukmawan, Yans Mady (2010) Pengaruh Promosi Dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Jamu PT. Deltomed Wonogiri. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>B100990502</relation><recordID>17895</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Sukmawan, Yans Mady |
title |
Pengaruh Promosi Dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Jamu PT. Deltomed Wonogiri |
publishDate |
2010 |
topic |
HB Economic Theory |
url |
http://eprints.ums.ac.id/17895/1/DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/5/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/6/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/17895/ |
contents |
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : 1)
Bagaimanakah pengaruh promosi dan distribusi terhadap volume penjualan? 2)
Variabel manakah yang memberikan pengaruh lebih dominan antara promosi dan
distribusi, terhadap volume penjualan PT. Deltomed Wonogiri?
Tujuan penelitian adalah : 1) untuk menge tahui pengaruh promosi dan
distribusi terhadap volume penjualan pada PT. Deltomed Wonogiri; 2) untuk
mengetahui variabel manakah yang memberikan pengaruh lebih dominan antara
promosi dengan distribusi terhadap volume penjualan PT. Deltomed Wonogiri.
Hipotesis yang diajukan peneliti adalah : 1) Terdapat pengaruh antara
promosi dan distribusi terhadap volume penjualan. 2) Variabel promosi penjualan
mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap kenaikan volume penjualan. Alat
analisis yang digunakan adalah : Uji Normalitas, Uji Linieritas, Analisis Regresi
parsial, uji 5 (t-test) Analisis Regresi Linear Berganda, Uji F, Koefisien
Determinasi (R)2.
Hasil penelitian adalah sebagai berikut : 1) hasil analisis regresi parsial
didapat bahwa terdapat hubungan yang bersifat positif antara biaya promosi dan
biaya distribusi terhadap volume penjualan; 2) berdasarkan test hipotesa pertama
didapatkan thitung 88,780, biaya ditribusi sebesar 6,973 dengan t tabel sebesar 2,306
sehingga dapat diketahui bahwa faktor yang lebih dominan yang mempengaruhi
volume penjualan adalah variabel promosi; 3) berdasarkan test hipotesa
kedua diperoleh biaya promosi dan biaya distribusi mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap variabel volume penjualan.
Saran-saran disampaikan adalah : 1) berdasarkan hasil penelitian faktor
promosi dan distribusi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume
penjualan pada PT. Deltomed Wonogiri. Untuk itu PT. Deltomed harus
menerapkan strategi pemasaran yang tetap terhadap faktor promosi dan distribusi
agar konsumen terus membeli produk-produk yang dijual PT. Deltomed Wonogiri.
2) Sesuai hasil analisis diketahui faktor yang memiliki pengaruh yang lebih
dominan promosi terhadap volume penjualan PT. Deltomed Wonogiri, untuk itu
harus meningkatkan promosi agar penjualannya semakin meningkat. |
id |
IOS2728.17895 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:41:45Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:41:47Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810597597806592 |
score |
17.538404 |