Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Merek Sepeda Motor Yamaha Matic Di Surakarta
Main Author: | Aziz, Abdul |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/17885/1/02._Halaman_Sampul.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/2/03._BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/3/04._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/4/05._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/5/06._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/6/07._BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/7/08._Daftar_Pustaka.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/8/09._Lampiran.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/ |
ctrlnum |
17885 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/17885/</relation><title>Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan
Pembelian Pada Merek Sepeda
Motor Yamaha Matic Di Surakarta
</title><creator> Aziz, Abdul</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Fenomena persaingan dalam era globalisasi akan semakin mengarahkan
sistem ekonomi Indonesia ke mekanisme pasar yang memposisikan pemasar
untuk selalu mengembangkan dan merebut market share(pangsa pasar).Untuk
mencapai keadaan tersebut adalah Brand(merek).Pada umumnya merek berfungsi
memberikan citra khusus bagi pemakainya.Merek yang berhasil dan mapan di
pasar juga memiliki potensi yang besar untuk menghasilkan keuntungan lebih
banyak lagi bila perusahaan mampu memanfaatkan merek tersebut secara agresif
dan terus menerus dengan berbagai cara seperti perluasan merek atau perluasan
lini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara ekuitas merek
terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic merek Yamaha.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience
sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 50 responden. Metode
pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data
menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil analisis data, hasil penelitian ini dapat disimpulkan
bahwa Brand Awareness berpengaruh positif tetapi secara parsial tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh
nilai signifikansi sebesar 0,883 yang lebih besar dari 0,05. Brand association
berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,041 yang lebih
kecil dari 0,05. Perceived Quality berpengaruh positif dan secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh
nilai signifikansi sebesar 0,027 yang lebih kecil dari 0,05 dan. Brand Loyalty
berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,029 yang lebih</description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17885/1/02._Halaman_Sampul.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17885/2/03._BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17885/3/04._BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17885/4/05._BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17885/5/06._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17885/6/07._BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17885/7/08._Daftar_Pustaka.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17885/8/09._Lampiran.pdf</identifier><identifier> Aziz, Abdul (2012) Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Merek Sepeda Motor Yamaha Matic Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>B100070014</relation><recordID>17885</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Aziz, Abdul |
title |
Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan
Pembelian Pada Merek Sepeda
Motor Yamaha Matic Di Surakarta |
publishDate |
2012 |
topic |
HB Economic Theory |
url |
http://eprints.ums.ac.id/17885/1/02._Halaman_Sampul.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/2/03._BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/3/04._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/4/05._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/5/06._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/6/07._BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/7/08._Daftar_Pustaka.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/8/09._Lampiran.pdf http://eprints.ums.ac.id/17885/ |
contents |
Fenomena persaingan dalam era globalisasi akan semakin mengarahkan
sistem ekonomi Indonesia ke mekanisme pasar yang memposisikan pemasar
untuk selalu mengembangkan dan merebut market share(pangsa pasar).Untuk
mencapai keadaan tersebut adalah Brand(merek).Pada umumnya merek berfungsi
memberikan citra khusus bagi pemakainya.Merek yang berhasil dan mapan di
pasar juga memiliki potensi yang besar untuk menghasilkan keuntungan lebih
banyak lagi bila perusahaan mampu memanfaatkan merek tersebut secara agresif
dan terus menerus dengan berbagai cara seperti perluasan merek atau perluasan
lini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara ekuitas merek
terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic merek Yamaha.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience
sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 50 responden. Metode
pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data
menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil analisis data, hasil penelitian ini dapat disimpulkan
bahwa Brand Awareness berpengaruh positif tetapi secara parsial tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh
nilai signifikansi sebesar 0,883 yang lebih besar dari 0,05. Brand association
berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,041 yang lebih
kecil dari 0,05. Perceived Quality berpengaruh positif dan secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh
nilai signifikansi sebesar 0,027 yang lebih kecil dari 0,05 dan. Brand Loyalty
berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,029 yang lebih |
id |
IOS2728.17885 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:41:45Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:41:47Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810597567397888 |
score |
17.538404 |