ctrlnum 17866
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/17866/</relation><title>Peningkatan Kemampuan Menulis Permulaan Melalui Metode Demonstrasi Pada Anak Kelompok A Di Tk Aba Karangmalang Masaran Sragen Tahun 2012 &#xD; </title><creator>Yuniawati, Ratih</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan dan mendeskripsikan pembelajaran menulis permulaan pada (1) anak kelompok A di TK ABA Karangmalang. Data penelitian dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan perbandingan tetap. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan menulis permulaan pada (2) anak kelompok A di TK ABA Karangmalang melalui metode demonstrasi. Ini dapat dilihat pada (3) Peningkatan persentase pencapaian skor Kriteria Ketuntasan Minimal 3.0 oleh peserta didik dari satu tahap ke tahap berikutnya. Perubahan persentase pencapaian skor Kriteria&#xD; Ketuntasan Minimal anak pada pra tindakan, tindakan siklus I, II, dan III adalah 40%, 53.33%, 66.67%, dan 86.67% atau dari 6 anak, 8 anak, 10 anak, dan 13 anak. Oleh karena itu disarankan kepada guru TK dapat diterapkan metode demonstrasi untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan.</description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17866/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17866/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17866/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17866/6/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17866/7/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17866/8/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17866/10/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17866/12/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Yuniawati, Ratih (2012) Peningkatan Kemampuan Menulis Permulaan Melalui Metode Demonstrasi Pada Anak Kelompok A Di Tk Aba Karangmalang Masaran Sragen Tahun 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A520080337</relation><recordID>17866</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Yuniawati, Ratih
title Peningkatan Kemampuan Menulis Permulaan Melalui Metode Demonstrasi Pada Anak Kelompok A Di Tk Aba Karangmalang Masaran Sragen Tahun 2012
publishDate 2012
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/17866/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17866/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17866/4/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17866/6/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17866/7/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17866/8/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17866/10/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17866/12/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17866/
contents Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan dan mendeskripsikan pembelajaran menulis permulaan pada (1) anak kelompok A di TK ABA Karangmalang. Data penelitian dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan perbandingan tetap. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan menulis permulaan pada (2) anak kelompok A di TK ABA Karangmalang melalui metode demonstrasi. Ini dapat dilihat pada (3) Peningkatan persentase pencapaian skor Kriteria Ketuntasan Minimal 3.0 oleh peserta didik dari satu tahap ke tahap berikutnya. Perubahan persentase pencapaian skor Kriteria Ketuntasan Minimal anak pada pra tindakan, tindakan siklus I, II, dan III adalah 40%, 53.33%, 66.67%, dan 86.67% atau dari 6 anak, 8 anak, 10 anak, dan 13 anak. Oleh karena itu disarankan kepada guru TK dapat diterapkan metode demonstrasi untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan.
id IOS2728.17866
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:41:45Z
last_indexed 2016-09-22T02:41:46Z
recordtype dc
_version_ 1765810597510774784
score 17.538404